Nasional

DPP GN Aura Akan Siapkan Website untuk Sosialisasi dan Kegiatan GN Aura Terintegrasi

Jakarta, PilarbangsaNews

Sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan organisasi, GN Aura membutuhkan website sebagai media Informasi & Publikasi Program dan Kegiatan secara terintegrasi, Karena GN Aura adalah Organisasi dengan Gerakan Nasional, dimana pengurusnya mulai dari tingkat RW, Desa/Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, dan sampai tingkat Nasional (Pusat), dengan program kerja yang komplit. Tentu membutuhkan suatu Sistem Informasi & Publikasi yang terintegrasi melalui website.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, DPP GN Aura nengadakan Rapat dan Sosialisasi Biro IT tentang Media Informasi dan Publikasi Program & Kegiatan GN Aura secara Terintegrasi, Selasa 4 Juli 2023 secara Virtual, yang dihadiri oleh DPP GN Aura, Ketua GN Aura DPW DKI Jakarta, Kabiro IT & Staf. Kegiatan berlangsung dibuka jam 20.00 WIB dan ditutup jam 21.45 WIB.

Acara diawali oleh Sekjen GN Aura Bagus Mulyono,S.IP membuka acara sekaligus sebagai Moderator, Brainstorming (Curah Pendapat) Format & Substansi website GN Aura oleh Ketua II GN Aura Datok Dr H Misri Hasanto M.Kes, Pemaparan Model Website GN Aura oleh Hairul Anas Suaidi,ST, Diskusi/tanya jawab, dan ditutup dengan kesimpulan rapat. Demikian dilaporkan oleh Sekjen GN Aura saat diwawancara Media melalui telpon selulernya, Selasa 4 Juli 2023.

Saat curah pendapat Datok Dr H Misri Hasanto,M.Kes mengatakan bahwa GN Aura sebagai Organisasi Gerakan Nasional, mesti harus bisa diakses oleh masyarakat secara luas, bahkan sampai ke Luar Negeri. Karena suatu saat GN Aura akan punya cabang khusus atau cabang istimewa di beberapa Negara, seperti Negara Arab Saudi, Negara-Negara Asean, Eropa, Amerika Serikat, Australia, Jepang, dan negara lainnya.

Jadi harapannya Format dan Lay Out Website GN Aura ini mirip dengan Smart City. Semua Rumah-rumah dan kamar-kamar berita/informasi dan kontennya telah disiapkan dari sekarang. Profil GN Aura seperti Latar Belakang, Visi-Misi, Tujuan dan Program Prioritas GN Aura juga mempunyai ruang tersendiri, biasanya berada pada awal halaman.

Biodata dan Profil Pendiri, Pengurus, Pembina, dan Dewan Pakar juga dimuat secara apik, sehingga masyarakat kapan saja bisa mengaksesnya. Program Prioritas dan Kegiatan GN Aura melalui Biro, DPW, DPD, DPC, & DPAC menempati ruangan khusus dan saling terhubung. Hal ini memudahkan meng up date perkembangan program yang telah dilaksanakan, ujar Datok Dr H Misri melalui telpon selulernya.

Senada dengan Dr H Misri, Kabiro IT Hairul Anas Suaidi,ST siap dengan Model Websitenya, namun ada beberapa kendala, diantaranya kita masih kekurangan Personal, pengisi konten, dan biaya operasional.

Menanggapi persoalan operasional dan masalah kekurangan personil ini, kata Datok Misri akan dirapatkan lagi dengan Ketum DPP GN Aura, karena ini butuh kebijakan dari Ketum. (Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *