Pemilu

Jajaran Pengurus PPP Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota Beserta Bacalegnya Kompak Hantarkan Perismon ke Senayan

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Kegiatan silaturahmi dan konsolidasi jajaran pengurus partai PPP Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh bersama bacalegnya, baik tingkat kota/kabupaten dan provinsi yang berlangsung di ruang pertemuan Hotel Mangkuto, kawasan Koto Nan Gadang, Sabtu (8/7/2024) sepakat dan kompak untuk mengantarkan Bacaleg PPP untuk DPR RI atas nama Perismon.

Ini tergambar dari pernyataan pengurus PPP Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh dalam kata sambutannya saat itu. Begitupun hal yang sama disampaikan caleg kedua daerah ini dan kader dalam sesi interaksi.

“Sebagai putra daerah Luak Limopuluah mari kita satukan tekad membawa dan mendudukkan Pak Perismon menjadi anggoga DPR RI,” kata Haji Ermizal ketua DPC PPP Kabupaten Limapuluh Kota yang disambut dengan nada koor setuju oleh yang hadir.

“Merupakan sebuah kebahagiaan bagi kita kalau ada putra Luak Limopuluah duduk di DPR RI. Syaratnya, ya kita kompak mendukungnya,” lanjut Ermizal.

Pertemuan Bacaleg PPP Payakumbuh dan Limapuluh Kota

Ditambahkan Ermizal, pak Perismon yang berasal dari Nagari Limbanang itu dan sekarang fungsionaris DPP PPP orangnya masih muda energik, punya wasasan dan jaringan di pusat. Hal senada juga dikemukan ketua DPC PPP Kota Payakumbuh, Fitrayanto.

Pendapat yang sama diperkuat oleh Detrizal dari Majlis Pertimbangan DPW PPP Sumbar dan Armen dari pengurus DPW PPP Sumbar.

Sementara itu bacaleg PPP untuk DPR RI dapil Sumbar 2 Perismon pada kesempatan tersebut secara rinci memperkenalkan dirinya kepada hadirin.

“Saya putra asli Luak Limopuluah, sosok jarami saya di Nagari Limbanang, Kecamatan Suliki. Latar belakang saya seorang jurnalis(wartawan),” sebutnya mengawali.

Dikatakan Perismon, partai PPP sekarang ada perbedaannya dengan PPP dulu.” Kalau dahulu pemilih partai PPP identik dengan pemilih yang berusia lanjut, tapi skrg pemilihnya bertambah ke kaum milenial. Makanya warna PPP sekarang bergeser dari hijau tua ke hijau muda,” jelasnya.

Perismon mengajak kader PPP untuk mensosialisasikan hal ini ditengah tengah masyarakat. “Kita robah minset partai sekarang dari pemilih tua tua ke pemilih tua dan muda,” pungkasnya.

Sementara itu dari catatan media ini, untuk bacaleg DPR RI putra daerah Luak Limopuluah yang ikut bertarrung di Dapil Sumbar 2 ini yang potensial duduk di Senayan(terpilih) ya, yang naiak dari kapal PPP. Karena suara yang diperlukan tidak sebanyak yang mencaleg di partai lain. Cukup 35 sampai 40 ribu suara saja lolos ke Senayan. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *