.

Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah “Dikepung” Emak Emak di Taratak Tangah Lumpo

Lumpo, PilarbangsaNews

Ketua LKAAM Pesisir Selatan Drs. H. Syafrizal Ucok, MM Datuak Nan Batuah memuji kekompakan masyarakat Lumpo, Kecamatan IV Jurai, khususnya Nagari Taratak Tangah. Kekompakan itu harus terus dipertahankan dalam mensukseskan pembangunan nagari.

Hal itu diungkapkan Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah ketika bersilaturrahmi dengan Majelis Taklim, Ninik Mamak, Tokoh Masyarakat di Rumah Mak Taci, Taratak Tangah, Jum’at (14/7/2023) malam.

“Kami tahu betul kekompakan masyarakat Lumpo. Ini terbukti ketika kami masih menjadi Wakil Bupati Pesisir Selatan periode 2005-2010 dan salah seorang putra terbaik Lumpo yaitu Mardinas M. Syair sebagai Ketua DPRD Pesisir Selatan. Saat itu banyak kegiatan pembangunan yang dilakukan di Lumpo ini,” kata Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah.

Diharapkan kekompakan masyarakat Lumpo itu terus dipelihara kedepannya. Apalagi menghadapi pesta demokrasi yaitu Pemilu 2024. Jangan sampai Pemilu membuat masyarakat terpecah-belah dan menjadi terkotak-kotak.

Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah “dikepung” Emak Emak di Taratak Tangah Lumpo

“Mari kita jaga kekompakan masyarakat dan kita hadapi Pemilu 2024 dengan gembira. Soal pilihan kita serahkan kepada masyarakat, yang penting kekompakan dan silaturrahmi harus terus dijaga,” kata Syafrizal Ucok, yang baru saja pensiun dari Pejabat Pemprov Sumbar sebagai Staf Ahli Gubernur Sumbar Bidang Ekonomi dan Keuangan.

Hadir dalam silaturrahmi dengan Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah ini Wali Nagari Taratak Tangah Lumpo Deweel Colivetra Datuak Nan Batuah, Ketua KAN Lumpo Syafri Herfindo Datuak Gamuak, Ketua Majlis Taklim Buk Wati, Pembina Majelis Taklim Hj Elinda Aznur, Tokoh Masyarakat yang juga sumando Taratak Tangah Jhony Azhar.

Dalam tanya jawab, Ibu-ibu Majelis Taklim ini sangat antusias ingin bertanya dan menyampaikan aspirasi. Karena mengetahui Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Sumbar dari Partai Golkar, maka emak-emak ini menyatakan dukungannya. Jika terpilih nantinya maka emak-emak minta diperjuangkan program pemberdayaan perempuan yaitu Pembinaan Majelis Taklim, pengaspalan jalan di Laban Lumpo dan penyelesaian pembangunan Embung Salido Lumpo.

Saat acara dialog selesai, maka Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah langsung “dikepung” oleh anggota Majelis Taklim yaitu emak-emak. Mereka dengan akrab ingin diabadikan untuk foto bersama. Selain itu juga ada emak-emak yang ingin berselfie-ria dengan Datuak Nan Batuah. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *