Pendidikan

MAN 2 Padang Berikan Bantuan Pendidikan Bagi Siswanya Yang Kuliah di PTN

Padang, PilarbangsaNews

MAN 2 Padang melalui pengelola BAZ dan infak Jumat memberikan bantuan biaya pendidikan jenjang perguruan tinggi kepada 7 siswanya yang kuliah di Perguruan Tinggi Negeri diluar Sumatera Barat.

Ketujuh siswa tersebut merupakan tamatan 2023. Mereka diterima di berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN), seperti UGM, ITB, UIN Jakarta, UIN Bandung dan Itera Lampung.

“Kriterianya adalah mereka sudah diterima di PTN diluar provinsi yang jauh dari Sumatera Barat dan tercatat di tim BK,”kata Akhri Meinhardi, kepala MAN 2 Padang Saat penyerahan bantuan tersebut di ruang kepala madrasah, Selasa (18/07/2023).

Ia menjelaskan, nilai bantuan yang diberikan bervariasi tergantung tempat kuliah siswa. Bantuan diperuntukkan untuk menunjang biaya pendidikan seperti transportasi menuju tempat kuliah maupun untuk biaya lainnya.

“Yang kuliah di Mesir tentu beda dengan yang kuliah di UGM Jogja. Di Mesir 4,5 Juta, sementara yang kuliah di UGM, dari zakat guru 1,5 juta dan dari infak jumat 500 ribu,” sebut Akhri Meinhardi.

Dia berpesan agar siswa bersungguh sungguh dalam kuliah. Kesungguhan itu bukan hanya berdampak terhadap diri siswa itu sendiri tetapi juga berpengaruh kepada adik-adik kelasnya.

Bukan hanya itu, kepala MAN 2 Padang, juga meminta siswa agar tidak melupakan almamaternya. Dia berpesan kembalilah ke almamater, walaupun bukan dalam bentuk fisik tetapi dalam bentuk perhatian. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *