Pekanbaru

Koperasi TABAS Buka Stand Bazar di Hari Jadi Koperasi Nasional Ke 76

Pekanbaru, pilarbangsanews.com – Dalam rangka memperingati Dirgahayu Koperasi Nasional ke 76, pemerintah kota Pekanbaru menggelar bazar koperasi bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Mall Pelayanan Publik (MPP) kota Pekanbaru pada Senin, 24 Juli 2023 yang sebelumnya dimulai dengan pelaksana Upacara Hari Koperasi Nasional ke 76 yang bertemakan pemajuan koperasi kunci kesejahteraan masyarakat.

Dari ratusan peserta yang mengikuti kegiatan bazar/UMKM tersebut, ada salah satu koperasi dari Perkumpulan Keluarga Serumpun Tapanuli Bahagian Selatan (PKS TABAS) Provinsi Riau.

Koordinator penanggung jawab bazar Tabas, Dolli Nasution menyebutkan bahwa keikutsertaannya hadir untuk berpartisipasi dan memperkenalkan produk dan kerajinan dari Tapanuli Sumatera Utara.

“Disini kita membawa produk makanan dan minuman yang sangat higienis bebas bahan pengawet serta produk gaharu dan madu berasal dari produsen terbaik yang kita miliki. Selain itu, ada juga produk industri kain tenun yang akan kita promosikan kepada masyarakat kota Pekanbaru,” sebut Dolli.

Dolli juga menjelaskan, untuk tenun tersebut dinamakan ‘parompasadun’ yang biasanya di tanah tapanuli kain tenun diperuntukan bagi mertua dari pihak laki-laki kepada cucu pertama yang lahir.

“Kain tenun ini berupa bahan yang bisa dijadikan pakaian yang kita jual dengan harga murah sekitar 400 ribu rupiah, yang mana harga normal nya mulai dari 500 ribu hingga satu juta rupiah per buah. Dan produk lainnya akan kita berikan harga yang terjangkau,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Keluarga Serumpun Tapanuli Bahagian Selatan (DPP-PKS TABAS) Provinsi Riau, Safar Nasution mengatakan bahwa Koperasi TABAS hadir melalui Surat Keputusan dari organisasi yang sudah lama terbentuk.

“Kami atas nama organisasi PKS TABAS Provinsi Riau sangat berterimakasih kepada pemerintah kota Pekanbaru yang telah diperkenankan untuk ikut serta memeriahkan hari jadi koperasi. Mudah mudahan kerjasama ini terus terjalin dengan baik,” ucap Safar.

“Saya berharap penuh kepada koperasi TABAS dapat lebih berkembang dan bisa memberikan manfaat bagi seluruh pengurus dan anggota organisasi DPP PKS TABAS Provinsi Riau, sukses dan maju terus,” tutupnya. *(mrz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *