Pendidikan

Alhamdulillah, 14 Guru Honorer MAN 2 Padang Resmi Terima SK PPPK

Padang, PilarbangsaNews

Tercatat, sebanyak 14 guru honorer MAN 2 Padang resmi menerima SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kemenag RI. SK pengangkatan itu sendiri diserahkan oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat, Helmi, Selasa (15/08/2023).

Ke-14 guru tersebut adalah, Rizka Fitri Rahmi (Sosiologi), Ihsan Wahyudi (Al- Qur’an Hadits), Desi Fatmawati (Ekonomi), Defita Yuni (Sejarah), Tika Raudhatul Annisa (Al-Qur’an Hadits), Epi Yalni (PPKN), Adek Eka Putra (BK).

Berikutnya, Eko Azriwanwi (Penjas), Atrisno Santoso (Sejarah), Fatmawati (Bahasa Indonesia), Eni Yuliarni (Bahasa Indonesia), Diana Rohmayati (Bahasa Arab), Husnil Azani (Bahasa Arab) dan Rahmad Al Haviz (Seni Budaya).

Dalam kesempatan itu, Kepala MAN 2 Padang, Akhri Meinhardi menyampaikan ucapan selamat kepada 14 guru tersebut yang telah resmi menerima SK. Dia berharap seluruh guru PPPK yang diangkat bisa melaksanakan tugas lebih baik lagi dengan ikhlas dan amanah.

“Dengan potensi diri masing-masing, disertai dengan kinerja yang baik, berintegritas dan profesional, akan mampu membawa perubahan yang positif bagi dunia pendidikan,” ucap Akhri Meinhardi.

Ia juga berpesan, agar guru tersebut melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai seorang pendidik dengan baik dan penuh tanggung jawab, karena tenaga pendidik merupakan peran yang sangat penting dalam mencerdaskan generasi bangsa, agar lebih berkualitas lagi kedepannya.

“Semoga dengan pelantikan dan penyerahan SK hari ini, kiranya keempat belas guru itu akan lebih membangkitkan semangat kerja sebagai pendidik, baik yang ditempatkan kembali di madrasah ini maupun di tempat lain,” pungkas Akhri Meinhardi.

Raut bahagia tak bisa disembunyikan dari 14 orang guru tersebut. Satu diantaranya, Atrisno Santoso, seorang guru yang sebelumnya berstatus honorer. Ia menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih kepada Kemenag RI yang telah menjadikannya sebagai abdi negara.

“Alhamdulillah, sesuatu yang luar biasa. Ini adalah penantian yang sangat panjang bagi kami para guru. Terlebih bagi saya sendiri sudah lama menantikan status ini,” tutur Atrisno Santoso guru sejarah yang di SK kan di MAN 2 Padang.

Dia berjanji akan memberikan kontribusi yang lebih baik lagi dalam mendidik. Diakuinya, status sebagai PPPK yang disandangnya kini membuat dirinya pun menjadi terdorong untuk meningkatkan kualitas dan tanggung jawab ke depannya. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *