Sumbar

GN Aura DPD Pasaman Majukan Ekonomi Umat Melalui Program UMKM dan Pelatihan Gratis Deterjen Cair

Lubuk Sikaping, PilarbangsaNews

Gerakan Nasional Angkatan Ulama dan Rakyat (GN Aura) DPD Pasaman berupaya untuk meningkatkan ekonomi umat melalui program UMKM, salah satunya dengan Pelatihan Gratis Produksi Deterjen Cair yang akan diikuti oleh ratusan peserta pelaku UMKM, ibu rumah tangga, praktisi, birokrasi, akademisi, dan mahasiswa.

Demikian laporan ketua panitia pelaksana Ibu Dahliana yang juga sebagai staf khusus GN Aura Korwil Sumatera ini, saat diwawancara media melalui telpon selulernya, Selasa 22 Agustus 2023.

Pelatihan Produksi Deterjen ini menghadirkan Narasumber dari DPP GN Aura Dr H Misri Hasanto M.Kes dan Praktisi Produksi Deterjen Cair dari Riau dan Staf Khusus GN Aura Korwil Sumatera Bunda Yusneti dan Dahliana sendiri.

Pelatihan ini dilaksanakan secara virtual, live youtube dan kelas Group tanggal 27 Agustus 2023, pendaftaran akan ditutup tanggal 26 Agustus 2023, khusus untuk Pasaman dan Pasaman Barat akan dilanjutkan pelatihan secara tatap muka (offline). Jadi bagi peminat silahkan ikut dari manapun bisa dan gratis, atau boleh konfirmasi dulu ke WA 081270508423 (H Misri) dan WA Dahliana,” ujar Dahliana.

Ketua GN Aura DPD Pasaman Iwin Rajo Pasaman membenarkan pelatihan produksi sabun Deterjen Cair ini, kami ingin memajukan ekonomi umat melalui program UMKM GN Aura di Pasaman. “Saya melihat banyak potensi daerah yang bisa kita tingkatkan, seperti Jagung dan kolam ikan air tawar, terutama masalah pemasarannya,” ujar Ketua Iwin Rajo Pasaman melalui telpon selulernya.

Tanggapan Ketua GN Aura DPW Sumatera Barat Yong Hendri SH Dt Paduko Reno siap menjadikan Program UMKM dan Program Kesehatan GN Aura menjadi program prioritasnya, seperti Program Pelatihan Produksi sabun Deterjen dan Program Masjid Sehat.

GN Aura Korwil Sumatera Dr H Misri Hasanto M.Kes menjelaskan bahwa Pelatihan yang sama telah dilaksanakan di Kota Solok 15 Agustus 2024 yang lalu, melalui Ketua GN Aura DPD Kota Solok Yenni Asrita.

Selanjutnya banyak permintaan pelatihan ini di Sumbar dan Riau, Insya Allah Ibu Yenni Asrita siap membantu sebagai Narasumbernya, jika dibutuhkan. “Bahkan untuk Kota Solok akan kita buat pelatihannya sampai tingkat Nagari, Kelurahan, Jorong, RW & RT, karena saya bersungguh sungguh untuk membantu ekonomi masyarakat kota Solok melalui Program UMKM GN Aura nantinya,” beber Ketua Rita melalui telpon selulernya.

Bunda Yusneti Ketua GN Aura Kota Dumai, sekaligus sebagai Staf khusus GN Aura Korwil Sumatera akan membantu pelatihan praktek produksi Deterjen Cair bagi masyarakat terutama di Sumbar dan Riau, bahkan tidak tertutup kemungkinan se-Sumatera. (Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *