Polri

Operasi Zebra Singgalang 2023 Dimulai, Polres Payakumbuh Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Kepolisian Resor Payakumbuh melaksanakan Apel Gelar Pasukan sebagai tanda di mulainya Operasi Zebra Singgalang 2023, Senin (04/09/2023) bertempat di Lapangan Apel Mapolres Payakumbuh.

Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari memimpin langsung jalanya pelaksanaan apel gelar pasukan dan di hadiri oleh Forkopimda Kota Payakumbuh, pejabat utama Polres serta peserta apel gelar pasukan yang terdiri dari personil TNI, Polri dan instansi terkait seperti Dinas Perhubungan dan Satpol PP Payakumbuh.

Dalam amanatnya AKBP Wahyuni menjelaskan tujuan dari pelaksanaan operasi ini adalah dalam rangka meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas serta kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap UU No 22 tahun 2009 tentang lalu lintas angkutan jalan

“Maka dari itu Polri khususnya Polantas sebagai penggerak pelopor tertib berlalu lintas dengan sandi Operasi Zebra Singgalang 2023, ” ungkap Kapolres.

Operasi yang bertajuk “KAMSELTIBCARLANTAS YANG KONDUSIF MENUJU PEMILU DAMAI 2024” ini akan di laksanakan selama 14 hari terhitung dari tanggal 4-17 September 2023 ini memiliki tujuh sasaran prioritas diantaranya :

1. Pengemudi kendaraan yang menggunakan handphone.

2. Pengemudi kendaraan yang masih di bawah umur.

3. Pengendara sepeda motor berbonceng lebih satu orang.

4. Tidak menggunakan helm SNI.

5. Pengemudi kendaraan di bawah pengaruh alkohol.

6. Pengemudi melawan arus lalu lintas.

7. Pengemudi ugal-ugalan dan tidak menggunakan safety belt.

AKBP Yuni berharap dengan sasaran tujuh pelanggaran prioritas ini dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, sehingga bisa menurunkn angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas.

“Dengan mengucapkan Bismillahirohmanirrohim Operasi Zebra Singgalang 2023 di nyatakan dimulai, semoga apa yang kita laksanakan senantiasa di berkahi dan di rahmati Allah Swt,” pungkas Yuni. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *