Olahraga

Senam Sehat Tiap Hari Rabu di Dinas PMD Sumbar, Pacu Kinerja ASN

Padang, PilarbangsaNews

Senam sehat yang dicanangkan setiap hari Rabu pagi di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumbar Jalan Pramuka Padang, diikuti antusias oleh semua ASN, termasuk pejabat struktural dan JFU/JFT.

“Alhamdulillah Senam Sehat setiap Rabu pagi ini sejak dicanangkan, wajib diikuti oleh seluruh ASN Dinas PMD Sumbar. Alhamdulillah dengan tubuh yang sehat akan memicu kinerja ASN sehari-hari,” kata Kadis PMD Sumbar H. Amasrul, SH., Rabu (13/9/2023).

Menurut Kadis, kesibukan kerja rutin setiap hari yang dilakoni ASN memang sulit mencari waktu khusus untuk berolahraga. Karena itu, Dinas PMD memfasilitasi ASN untuk senam sehat setiap hari Rabu pagi dengan mendatangkan instruktur senam berpengalaman.

“Untuk memotivasi kita semua, saya berkali-kali mengutip pepatah Yunani kuno yaitu mensana incopore sano yang artinya dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” kata Amasrul, SH., mantan Sekda Kota Padang ini.

Sehingga diharapkan dengan adanya senam sehat secara rutin setiap hari Rabu ini, maka ASN Dinas PMD dapat terus sehat, terus bersemangat, memiliki pikiran positif serta meningkat kinerjanya dalam bertugas sebagai abdi negara.

Gerakan senam sehat yang dilakukan juga tidak rumit-rumit amat, tetapi senam kesehatan dan pernafasan dalam suasana yang riang gembira. Sehingga olahraga dapat dilakukan, bersamaan dengan itu pikiran dari peserta juga fresh (segar).

Pada Rabu kedua bulan September 2023 ini, senam sehat dihadiri oleh Kadis, Sekdis Amriman, S.Pd.MM., para Kabid dan jabatan fungsional. Tingkat kehadiran juga maksimal, tidak ada yang terlambat, kecuali ada yang izin dinas luar dan sakit.

Sesuai senam sehat dengan instruktur Petrina ini, dilakukan ramah tamah secara santai di halaman Kantor PMD bersama Kadis, Sekdis, Kabid dan seluruh ASN yang mengikuti senam sehat. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *