Ekonomi

TPP DEWI Apresiasi Rencana Pemko Padang Relokasi PKL Muaro Lasak

Padang, PilarbangsaNews

Ketua TPP Dewi (Desa Wisata) Sumbar, Muhammad Zuhrizul mengapresiasi rencana Pemerintah Kota (Pemko) Padang yang akan merelokasi tempat berjualan representatif atau pusat kuliner bagi Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kawasan Muaro Lasak, Pantai Padang.

“Ini niat yang bagus dari pemko Padang dalam menata kawasan wisata Pantai Padang agar terlihat lebih eatetik, sehingga memberi kenyamanan pada pengunjung yang datang,” ungkap Zuhrizul pada media, Rabu (20/9/2023).

Dikatakan Zuhrizul yang juga owner Lawang Park ini, dengan adanya pusat kuliner yang mengakomodir pedagang di tepi pantai Padang, maka kawasan pantai akan terlihat lebih indah. Pedagang pun dapat berjualan lebih nyaman dan tenang.

“Penataan kawasan pantai itu akan membuat ledagang lebih aman, pengunjung pun merasa nyaman berwisata sambil makan bersama keluarga dan kerabatnya. Kondisi ini justru akan lebih meningkatkan omset pedagang dan berdampak baik bagi kesejahteraannya,” terang Zuhrizul.

Zuhrizul mengaku sangat memahami bahwa masyarakat yang berjualan di kawasan Pantai Padang bukanlan untuk cari kaya. Mereka jualan hanya untuk memenuhi kehidupan harian dan biaya sekolah anak. Karena itu dia berharap, sebelum penataan kawasan selesai, maka Pemko Padang harus menyiapkan dulu lokasi berjualan sementara agar para pedagang tidak terputus pula penghasilannya.

“Kita meyakini pemko mempunyai niat yang sama untuk kebaikan Bersama. Saya pikir, apa yang diakukan Buya Mahyeldi saat jadi Wako dulu bisa jadi rujukan dengan membangunkan LPC. Tapi, sebelum mereka dipindahkan harus ada tempat berdagang sementara dengan tetap menjaga kebersihan. Satu hal yang penting, harus ada komitmen mereka mau pindah ketika tempat berjualan (pusat kuliner) yang akan di bangun Pemko Padang selesai dibangun. Pemko harus memprioritaskan pedagang yang ada sekarang untuk menempatinya,” tegas Zuhrizul yang juga inisiator Gerakan Sumbar Bersih.

Dengan komitmen bersama tersebut, lanjut Zuhrizul, maka harapan Pantai Padang bersih, bebas dari maksiat dan pendapatan pedagangnya lebih meningkat akan dapat terwujud.

“Saya yakin, selagi tidak ada yang dirugikan, makan program pemko ini akan dapat berjalan dengan baik. Mari kita bersama-sama berkomitmen untuk itu,” pungkas Zuhrizul. (Nov)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *