Sumbar

100 Tenaga Pendidik Paud di Sumbar Ikuti Peningkatan Kompetensi Paud Holistik Integratif

Padang, PilarbangsaNews.com,–
Peningkatan kompetensi pendidik dalam menyelenggarakan Paud Holistik Integratif Provinsi Sumbar dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 24 s/d 27 September 2023 di Hotel Hayam Wuruk (HW) Padang.

Peningkatan kompetensi itu diikuti oleh 100 orang guru Paud pada 3 kabupaten kota masing masing kabupaten Padang Pariaman, Kota Pariaman dan Kota Padang.

Peningkatan kompetensi itu tujuannya bagaimana agar penyelengaraan program PAUD holistik integratif merupakan salah satu upaya untuk pemenuhan kebutuhan esensial anak usia dini secara utuh, sehingga sianak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.

Para peserta selama mengikuti kegiatan diberikan pengetahuan terkait dengan konsep penyelenggaraan PAUD Holistik Integratif dalam mewujudkan layanan PAUD berkualitas.

Pengetahuan tentang bagaimana tugas dan peran satuan PAUD dalam mewujudkan PAUD HI berkualitas. Mekanisme implementasi PAUD HI di satuan.

Implementasi layanan esensial dalam PAUD HI, Strategi membangun komunikasi untuk pengembangan kemitraan dalam implementasi PAUD HI.

Strategi pendampingan orang tua dan masyarakat dalam mendukung implementasi PAUD HI.

Strategi pemecahan masalah dalam implementasi PAUD HI di satuan. Pengembangan rencana implementasi PAUD HI di satuan. Serta ketempilan mentoring.

Selama mengikuti peningkatan para peserta mendapat arahan dari nanra sumber yang pakar di bidangnya antara lain Sri Yulianti,M.Pd Kepala Balai Guru Penggerak Sumatera Barat, Ali Nugraha, M .Pd dan Prof.Dr.Gunarti Dwi Lestari,M.Si dosen Universitas Surabaya, Ir.Gusfri Nelly, M Pd (BP PAUD) dan dra Elmizar,M.Pd. (Yenimar Yeni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *