Solok Kabupaten

Tiga Periode Menjadi Wali Nagari, Zofrawandi Nahkodai Forwana Kabupaten Solok

Kab Solok, PilarbangsaNews

Zofrawandi, Wali Nagari Indudur Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, terpilih sebagai ketua baru Forum Wali Nagari (Forwana) Kabupaten Solok periode 3 tahun ke depan. Zofrawandi terpilih menggantikan Syamsul Azwar yang melanjutkan karir maju sebagai calon anggota legislatif.

Wali Nagari Indudur tiga periode tersebut sebelumnya menjabat sebagai sekretaris Forwana Kabupaten Solok periode 2020-2023.Wali Nagari berprestasi tersebut terpilih dengan raihan sebanyak 28 suara, mengalahkan Hafizur Rahman (Wali Nagari Surian) dan Fahmi Bahar (Wali Nagari Cupak).

Peraih penghargaan Kalpataru dari Presiden RI, Joko Widodo tersebut menyampaikan apresiasi atas kepercayaan yang telah diberikan oleh rekan sejawatnya dalam menahkodai Forum yang bergengsi tersebut. Menurutnya amanah yang diberikan adalah tanggungjawab besar yang wajib dia jalankan dengan sungguh-sungguh.

” alhamdulillah dan apresiasi yang besar kepada seluruh Wali Nagari se Kabupaten Solok, yang telah memberikan kepercayaan kepada kami. Dan amanah ini merupakan tanggungjawab besar yang harus dijalankan, ” ungkapnya kepada media.

Lanjutnya, tugas dan fungsi Forwana tidak hanya sekedar jabatan gengsi-gengsian ataupun sebuah prestise, namun lebih kepada mampu menjalan fungsi dan tugas sebagai wadah komunikatif sesama Wali Nagari. Forwana pun lebih dititik-beratkan sebagai wadah perlindungan

” dan ini adalah tugas yang berat, menjamin kesetaraan komunikasi sesama Wali Nagari dan menjalin koordinasi dengan tingkat yang lebih tinggi. Dan itu juga merupakan tugas bersama seluruh Wali Nagari, ” tambahnya.

Tiga periode memimpin masyarakat Indudur dengan segala kemajuan Nagari yang tercipta, tak seberapa jauh bagi dirinya untuk memimpin Forwana untuk juga mampu berkiprah yang lebih baik.

” semoga tekad bersama menuju kebaikan ini bisa berjalan hingga akhir, selaras dengan keberhasilan para rekan sejawat dalam memimpin pemerintahan mereka masing-masing, ” pinta Zofrawandi.

Dirinya berharap perjalanannya menahkodai Forwana 3 tahun ke depan, mampu mengangkat kesejahteraan dan meningkatkan kapasitas sesama Wali Nagari khususnya di Kabupaten Solok.

Di sisi lain, dirinya turut mengapresiasi masa kepemimpinan Syamsul Azwar semasa menjabat ketua Forwana. Berbagai program kerja Forwana selama periode dirinya bersama Syamsul Azwar berjalan dengan baik.

” secara pribadi saya menyampaikan apresiasi kepada kakanda Syamsul Azwar semasa kepemimpinannya di Forwana. Semoga langkah politik yang diambilnya hari ini mendapatkan yang terbaik dan berhasil dalam pertarungan pemilihan legislatif tahun depan.

Sebagaimana diketahui, Syamsul Azwar ikut bertarung pada pemilihan legislatif Calon Anggota DPRD Kabupaten Solok periode 2024-2029 dari Dapil 1 ( Kecamatan Gunung Talang dan Danau Kembar). Berpengalaman tiga periode, dan latarbelakang sebagai kuli tinta alias wartawan, tentunya banyak elemen masyarakat yang paham sepak terjang wawasan dan pengalamannya di dunia perpolitikan. (ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *