Pasaman

Lomba Mewarnai Tingkat TK Se-Pasaman Diikuti 1.000 Anak

Pasaman, PilarbangsaNews

Adu kepandaian dan keahlian mewarnai gambar didampingi guru dan wali murid 1.000 anak – anak dari kelompok bermain dan Taman Kanak-Kanak se Kabupaten Pasaman dalam lomba mewarnai yang dilaksanakan di GOR Tuanku Rao, Lubuk Sikaping, Jumat (29/9/2023).

Lomba tersebut di prakarsai oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman, merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Hari jadi Kabupaten Pasaman yang ke-78, yang jatuh pada tanggal 8 Oktober 2023.

Lomba tersebut dibuka langsung oleh Bupati Pasaman yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Drs. H. Mara Ondak yang didampingi oleh Asisten I Setda Pasaman, Kadis dan Sekretaris Dinas Pendidikan Pasaman.

Sekda Pasaman dalam arahabnya mengatakan, kegiatan lomba mewarnai ini menjadi ajang edukasi bagi anak-anak, sekaligus melatih kemampuan dan keterampilan dalam berkreativitas dan berinovasi.

“Disamping itu juga mengajarkan anak-anak untuk berinteraksi dengan orang tua serta teman sebaya sehingga menjadi pribadi yang mampu bersosialisasi dengan lingkungan sekitar dan yang terpenting bisa berkompetensi dengan baik,” jelasnya.

Ia juga mengatakan hal yang tidak kalah penting yaitu proses regenerasi ini menjadi salah satu upaya kita bersama, bagaimana menyiapkan anak-anak kita agar siap melanjutkan tongkat estafet pembangunan dimasa yang akan datang.

Kepada para orang tua Sekda berpesan, bahwa seorang anak yang cerdas tidak didapat secara instan untuk mendapatkan keahlian ataupun kepandaian tapi harus melalui proses yang panjang. Oleh karena itu ia mengajak para orang tua untuk mempersiapkan anak anak dari dini.

“Kita bangga dengan banyaknya peserta yang hadir, bahkan dari seluruh kecamatan, tentunya kedepan hal ini terus ditingkatkan,” tutup Mara Ondak
(Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *