Pendidikan

KPO Gelar Orasi Paslon Presiden OSIM MAN 2 Kota Padang

Padang, PilarbangsaNews

Komisi Pemilihan OSIM (KPO) MPK MAN 2 Kota Padang menggelar orasi dan bincang program pasangan calon (Pason) presiden dan wakil presiden OSIM masa bakti tahun 2023/2024 di lapangan basket madrasah tersebut, Sabtu (30/09/2023).

Orasi dan bincang program calon presiden dan wakil presiden OSIM diikuti 3 Paslon yaitu Muhammad Hazizi – Kholil Ahmad, Paslon nomor urut 1, Khalilah Kurnia Putri – Resa Tami anugerah paslon nomor urut 2, dan Zacky Al givari dan Handika fristhio Paslon nomor urut 3.

Kegiatan yang bertajuk ‘Mewujudkan Sinergitas Pemimpin yang Berkompeten, Religius dan Menjadi Revolusioner di Era Digital” ini ikut dihadiri Kepala Madrasah, Akhri Meinhardi, Ketua Divisi Sosialisasi KPU Kota Padang, Atika Triana, Ka-TU, Arisman, wakil kepala, pembina OSIM, Betty Revita dan para guru.

Dalam kesempatan itu Kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi mengatakan bahwa kegiatan Orasi, bincang program dan pemilu raya yang diselenggarakan KPO OSIM merupakan ivent yang sangat penting dalam memberikan edukasi politik bagi siswa madrasah.

“Ini kegiatan sangat penting, sebagai momentum dan penentuan nasib OSIM untuk satu tahun kedepan, apa harapan ananda terhadap OSIM. Pilihlah dengan hati nurani, benar dan bertanggung jawab,” kata Akhri Meinhardi.

Kepala Madrasah juga berpesan kepada kandidat calon presiden dan wakil presiden OSIM periode 2023/2024 untuk menjadi motor penggerak perubahan di madrasah. Ia juga meminta merealisasikan program yang direncanakan dengan penuh tanggung jawab.

“Yang terpilih nantinya akan menjadi motor penggerak perubahan, kepada calon presiden OSIM tidak usah banyak program, sedikit tapi terlaksana lebih baik dari pada banyak tapi tidak terlaksana,” pinta Akhri Meinhardi.

Sementara itu, ketua Devisi Sosialisasi KPU Kota Padang, Atika Triana mengapresiasi kerja KPO OSIM MAN 2 Padang yang telah menyelenggarakan tahapan pemilu raya. Ia juga memuji ketiga pasangan calon presiden OSIM.

“Apresisi kepada ketiga pasangan calon presiden dan wakil presiden OSIM MAN 2 Kota Padang. Dari perspektif gender, persamaan hak sudah selesai di MAN 2 Padang,” ungkapnya.

Atika Triana meminta penyelenggara pemilu raya OSIM MAN 2 Kota Padang agar melaksanakan pemilu secara Luber dan Jurdil yaitu pemilu yang dilaksanakan berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Menurutnya, kedaulatan itu berada ditangan siswa.

Serangkaian kegiatan telah disiapkan oleh KPO OSIM, mulai dari orasi dan bincang program serta pemilu raya. Pemilu raya akan dilaksanakan hari ini, jam 10.00 WIB, sementara untuk penghitungan suara dilaksanakan pukul 13.30 WIB. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *