Ekonomi

Pelatihan Gratis Produksi Deterjen Oleh GN-Aura dan DPP SJSD Diserbu Ratusan Peserta

Padang, PilarbangsaNews

Dewan Pengurus Pusat (DPP) Suku Jambak Se-Dunia (SJSD) yang berpusat di Padang kerjasama dengan Gerakan Nasional Angkatan Ulama dan Rakyat (GN Aura) Korwil Sumatera Raya yang berpusat di Pekanbaru akan mengadakan Pelatihan Gratis Nasional Produksi Deterjen Cair Aura pada tanggal 10 Oktober 2023 secara virtual.

Narasumber Pelatihan ini adalah Rumah Herbal Indonesia Dr H Misri Hasanto,M.Kes dan ibu Nur Budi dari Depok. Demikian keterangan Ketua Umum DPP Suku Jambak Se-Dunia (SJSD) Salman Sultan Mudo saat diwawancara media melalui telepon selulernya.

Saat dibuka pendaftaran sampai 5 Oktober 2023 peserta yang mendaftar pelatihan ini lebih dari 100 orang calon peserta pelatihan yang berasal dari berbagai Daerah/kota di Indonesia seperti Medan, Padang, Bukittinggi, Agam, Pekanbaru, Batam, Lampung, Bengkulu, Bandung, Jakarta, Surabaya, Makasar, dan daerah lainnya.

“Pelatihan Produksi Deterjen angkatan ke-V, setelah adanya 4 pelatihan yang sama sebelumnya secara nasional, dimana telah lebih 700 orang pesertanya yang ikut secara keseluruhan,” ujar Dr H Misri Hasanto,M.Kes selaku Ketua II DPP GN Aura sekaligus sebagai GN Aura Korwil Sumatera Raya saat memberikan keterangan pada awak media melalui telpon selulernya, Kamis 5 Oktober 2023.

Bundo Yusneti Staf Khusus GN Aura Korwil Sumatera sekaligus juga Pendiri Perkumpulan Suku Jambak Se-Dunia menjelaskan bahwa GN Aura dengan DPP SJSD telah menjalin kerja sama program Peningkatan Pelayanan Publik dan Ekonomi Kerakyatan, memiliki 15 jenis Pelatihan Gratis untuk masyarakat bagi pelaku UMKM, diantaranya Pelatihan Bank Sampah, Produksi Sabun Deterjen, Produksi Sabun Mandi Herbal, Pasta gigi Herbal, pewangi Loundry, dan lainnya.

Semua pelatihan ini diberikan gratis pada masyarakat, untuk itu saya minta kepada seluruh warga Suku Jambak (SJSD) dimanapun berada, baik di Ranah maupun di Rantau agar bisa mengikutinya dengan baik, ini merupakan peluang usaha untuk kita semua.

Manfaat Deterjen cair ini diantaranya : untuk mencuci pakaian, piring, lantai, kamar mandi, motor, mobil, dan lainnya. Keunggulannya mudah terurai di lingkungan karena berbahan Herbal, biayanya sangat murah, cara membuatnyapun sangat mudah, bisa untuk pemakaian sendiri dan bisa dijual pada masyarakat.

“Terkait masalah ijin dan pemasarannya akan dibantu oleh GN Aura di seluruh Indonesia,” beber Bundo Yusneti yang juga Ketua GN Aura DPD Kota Dumai saat diwawancara media melalui telpon selulernya, Kamis 5 Oktober 2023.

Ketum DPP GN Aura Marsekal TNI (P) DR Drs Bastari R,SH M.Sc, M.Pd, M.Si(Han) menyambut baik kerja sama program dengan DPP Suku Jambak Se-Dunia ini, karena manfaat program tersebut terarah dan langsung dirasakan oleh masyarakat sendiri.

“Saya berpesan agar seluruh pengurus, anggota, dan simpatisan GN Aura agar dapat mendukung program ini, serta bagi DPW, DPD, DPC GN Aura dimanapun berada segera susun program kerja prioritas sesuai dengan Potensi Daerah dan Daya dukung Daerah masing-masing,” kata Ketum Marsekal TNI (P) Bastari R melalui telpon selulernya, Kamis 5 Oktober 2023 saat beliau memperingati hari TNI ke-78 di Jakarta. (Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *