Sepakbola

Diikuti Tim Tiga Provinsi, Open Turnamen Karang Taruna Cup 2023 Dimulai

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Open Turnamen Karang Taruna Cup 2023 yang yang dihelat Karang Taruna Karya Bersama, Kelurahan Subarang Batuang, Kecamatan Payakumbuh Barat dimulai.

Pembukaan kegiatan ini ditandai tendangan pertama yang dilakukan oleh Penjabat Wali Kota Payakumbuh Jasman yang diwakili Staf Ahli Elfi Jaya, Sabtu (14/10/2923) sore di lapangan hijau Porseba, Subarang Batuang.

Open Turnamen ini mempertemukan 16 tim dari Provinsi Riau, Sumbar, dan Jambi dan akan berlangsung dari 14 Oktober 2023 hingga 29 Oktober 2023 mendatang.

Pada pembukaan tersebut juga hadir Anggota DPRD Payakumbuh Mesrawati, Ketua KONI Yengki Oktrio, Ketua Askot PSSI Diki Engla Mardianto, perwakilan Dinas Sosial serta Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Wali Kota Ahli Elvi Jaya yang juga mantan pemain sepak bola Persepak ini menyampaikan apresiasi kepada Karang Taruna Karya Bersama, Kelurahan Subarang Batuang yang telah mengangkat sebuah turnamen cukup bergengsi dengan mengundang pemain dari Sumbar Riau Jambi.

“Kami berharap dalam pertandingan ini kita semua bisa menjaga sportifitas, bermain badunsanak karena kita sama-sama orang Indonesia. Jangan dikemukakan emosi, lihatkan talenta dan berikan permainan terbaik,” pesannya.

Senada, Ketua KONI Yengki Oktrio dan Ketua Askot PSSI Kota Payakumbuh Diki Engla Mardianto turut menyampaikan apresiasi kepada Karang Taruna Karya Bersama yang telah menggeliatkan iven turnamen sepak bola di Kota Payakumbuh.

“Pada acara pembukaan ini terlihat antusias masyarakat dan penonton cukup tinggi.. Semoga tahun depan acara ini tetap dilangsungkan dengan menghadirkan lebih banyak tim,” kata keduanya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Karya Bersama Aidul Fajri didampingi Ketua Panitia Ade mengatakan, acara ini terselenggara berkat dukungan dari anggota karang taruna serta nniak mamak dan tokoh masyarakat yang begitu tinggi. Mulai dari persiapan acara hingga bisa terlaksana seperti pada hari pembukaan. Ditambah, animo masyarakat yang sudah merindukan adanya pertandingan sepak bola di Lapangan Porseba.

“Terakhir kita menggelar kegiatan serupa pada 2019 lalu, saat kita informasikan kepada masyarakat, antusiasnya sangat luar biasa. Kami ucapkan terima kasih atas dukungan kepada karang taruna dan semoga acara ini berlangsung dengan baik hingga akhir hendaknya,” pungkasnya. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *