Pasaman Barat

Dua Pemuda Diringkus Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Pasbar Hendak Transaksi Sabu

Pasbar, pilarbangsaMews.com— Kasat Resnarkoba AKP Eri Yanto pimpin langsung tim Opsnal Satuan Resnarkoba didalam meringkus dua orang Pemuda berinisial SM (26) dan AS (25) yang merupakan pelaku peredaran gelap Narkotika jenis sabu di Jorong Bandua Balai, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, Selasa malam (17/10/2023).

“Benar, tim opsnal Satuan Resnarkoba Polres Pasaman Barat berhasil menangkap kedua pelaku SM dan AS di Jorong Bandua Balai, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, sekitar pukul 22.00 WIB,” Ujar Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki melalui Kasat Resnarkoba AKP Eri Yanto kepada awak media

Kemudian Kasat Resnarkoba Polres Pasbar AKP Eri Yanto mengatakan, penangkapan berawal dari keresahan masyarakat terkait maraknya aktivitas transaksi Narkotika jenis sabu di jembatan Batang Timah Jorong Bandua Balai Nagari Kinali, Kecamatan Kinali.

“Petugas menindaklanjuti laporan dari masyarakat, dan langsung melakukan penyelidikan dan pemantauan disekitar lokasi pada Selasa (17/10/2023), dengan dibackup oleh personel Polsek Kinali,” Katanya.

Dari hasil pemantauan di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP), tepat pada pukul 22.00 Wib, petugas berhasil mengamankan dua orang laki-laki yang akan melakukan transaksi Narkotika jenis sabu, yang diketahui masing-masing berinisial SM dan AS.

“Salah satu pelaku berinisial SM sempat mencoba untuk melarikan diri saat dilakukan penangkapan oleh Tim Opsnal Sat Resnarkoba, namun berkat kesigapan petugas, pelaku SM berhasil diamankan,” Ucapnya.

Kasat Resnarkoba menambahkan, saat dilakukan penggeledahan terhadap kedua pelaku yang disaksikan oleh Kepala Jorong setempat, petugas menemukan 33 paket kecil yang diduga berisi Narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klip warna bening yang disimpan didalam sebuah tabung warna putih yang berada didalam saku celana pendek merek Levi Strauss&Co warna biru bagian depan sebelah kiri pelaku SM.

Selain itu, petugas juga menemukan satu buah kaca pirek, satu buah jarum, satu buah bungkus rokok merek Sampoerna Mild, uang tunai yang diduga hasil penjualan sabu senilai Rp. 449.000., penggeledahan dilanjutkan ke rumah Pelaku SM di Padang Kaciak Jorong Bandua Balai Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, namun di rumah tersebut petugas tidak menemukan barang bukti lainnya.

Adapun semua barang bukti yang berhasil disita petugas dari kedua tangan pelaku yaitu, 33 paket kecil Narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klip warna bening, satu buah kaca pirek, satu buah jarum, satu buah kotak rokok merek Sampoerna Mild, satu buah tabung warna putih, satu helai celana pendek merek Levi Strauss&Co warna biru, satu unit sepeda motor merk Yamaha Jupiter MX tanpa Nomor Polisi warna hitam dan uang tunai senilai Rp 449.000.

Kedua pelaku saat ini sudah dibawa ke Mapolres Pasaman Barat untuk proses penyidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya, penyidik dari Sat Resnarkoba menjerat pelaku dengan Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *