Pendidikan

Belasan ASN MAN 2 Kota Padang Resmi Terima SK IV/B

Padang, PilarbangsaNews

Sebanyak 19 Aparatur Sipil Negara (ASN) MAN 2 Padang menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. SK kenaikan pangkat itu sendiri diserahkan oleh Kabag TU Kanwil Kemenag Sumatera Barat, Miswan, Rabu (18/10/2023).

Adapun 19 ASN MAN 2 Kota Padang yang naik pangkat itu terdiri dari 16 golongan IV/A ke golongan IV/B, 1 golongan III/C ke golongan III/D, 1 golongan II/D ke golongan III/A dan 1 golongan II/C ke golongan II/D.

Ke-19 ASN itu terdiri dari 16 guru golongan IV/B, yaitu, Risda Hanum (Fiqih), Herdawati (Qur’an Hadis), Darwiyatni Purnama (Bahasa Indonesia), Peragulowati (BK), Hermitati (Biologi), Gusmayenti (Fisika) dan Yuhelma (Bahasa Indonesia).

Selanjutnya, Betty Revita (Kimia), Rafi’ah (Bahasa Inggris), Epi Yarlis (Fisika), Desmulyani (Matematika), Nurmainar (Matematika), Yuni Haflati Zilda (Matematika), Alfizar Kurniawan (Otomotif), Yeni Zulfia (Tata Busana) dan Lendra Hayu (Kimia).

Selanjutnya, untuk kenaikan pangkat golongan III/D, yaitu Ariyanti (Bahasa Inggris), Deswita Syafrida III/A (Pegawai Tata Usaha) dan untuk golongan II/D, Setya Apriansyah (Pegawai Tata Usaha).

Raut bahagia tak bisa disembunyikan dari 19 ASN itu. Satu diantaranya, Betty Revita yang sebelumnya sudah 15 tahun menyandang status golongan IV/A. Ia bergembira karena keinginan untuk naik pangkat ke-IV/B akhirnya tercapai.

“Alhamdulillah keinginan naik pangkat IV/B akhirnya tercapai, sehingga kekhawatiran kalau tidak naik pangkat angka kredit selama ini akan dihapus, hilang sudah,” katanya, usai sesi foto bersama dengan kepala madrasah, Kamis (19/10/2023).

Kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi menyampaikan ucapan selamat kepada belasan ASN yang telah naik pangkat. Ia menyebut, kenaikan pangkat kali ini merupakan hal yang luar biasa serta patut dijadikan contoh.

“Bayangkan, 19 orang naik pangkat secara bersamaan, 16 diantaranya naik ke golongan IV/B. Ini perlu dijadikan contoh dan apresiasi untuk semuanya,” kata Akhri Meinhardi.

Dikatakannya, bahwa kenaikan pangkat merupakan penghargaan negara atas dedikasi dan kinerja yang telah dilakukan. Dia berpesan agar kenaikan pangkat tersebut diiringi dengan peningkatan kualitas menjadi guru dan pegawai yang profesional.

“Ini bukan persoalan naik pangkatnya saja, tapi bagaimana meningkatkan kekompakan untuk kedepan, menjadi guru dan pegawai yang lebih profesional,” ujar Akhri Meinhardi. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *