Sumbar

MAN 2 Padang Bakal Jadi Lokasi Asesmen Eselon III dan IV Kemenag Sumbar

Padang, PilarbangsaNews

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Padang Bakal jadi titik lokasi (tilok) asesmen pejabat eselon III dan IV Kementerian Agama (Kemenag) Sumatera Barat. Hal ini disampaikan oleh Kepala Madrasah, Drs. H. Akhri Meinhardi, MM.

“MAN 2 Kota Padang ditunjuk jadi tilok asesmen eselon III dan IV Kemenag Provinsi Sumatera Barat,” kata Akhri Meinhardi, Rabu (25/10/2023) di ruang kerjanya.

Asesmen eselon III dan IV ini akan diikuti ratusan peserta yang berasal dari berbagai daerah di lingkup Kemenag Provinsi Sumatera Barat dan akan berlangsung selama 3 hari, dimulai 27-29 Oktober 2023.

Menurut Akhri Meinhardi, alasan dipilihnya MAN 2 Kota Padang sebagai lokasi pelaksanaan asesmen dikarenakan berada dilokasi strategis dan juga memiliki fasilitas yang lebih lengkap dibandingkan madrasah lainnya.

“Ada 15 lokal dan 1 aula yang kita siapkan. Aula itu akan menjadi titik utama yang diperuntukkan bagi tempat panitia untuk melakukan wawancara kepada peserta,” sambungnya.

Dikatakan Akhri Meinhardi, sebagai madrasah dibawah naungan kemenag, ia bersama unsur terkait lainnya bertekad menyukseskan hajat nasional tersebut dan akan memberikan fasilitas yang dibutuhkan selama asesmen.

“Kita siap mendukung kegiatan apapun yang dibutuhkan pimpinan apalagi ini program nasional, sebagai ASN kementerian agama wajar kita mendukung, apapun kebutuhan untuk asesmen ini kita dukung penuh,” ujarnya.

Disamping itu, kata kepala madrasah, selama kegiatan asesmen, proses belajar mengajar (PBM) tetap dilaksanakan, namun pelaksanaannya dipindahkan ke rumah.

“Untuk siswa pada hari itu dipindahkan belajar ke rumah (daring) dan bagi guru dan pegawai tetap finger seperti biasa,” pungkas Akhri Meinhardi. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *