Pasaman Barat

Nagari Ujung Gading Pasbar Adakan Kegiatan Lomba Kasidah Rebana Se-Kecamatan Lembah Melintang

Pasbar, pilarbangsaNews.com—
Lomba Kasidah Rebana Nagari Ujung Gading Di Ikuti oleh seluruh peserta dari seluruh kejorongan dan majelis Ta’lim’ se-Kecamatan lembah melintang dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, yang di laksanakan di halaman Kantor Walinagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, Kamis (25/10/2023).

Kegiatan lomba Kasidah Rebana tersebut dibuka oleh Ny.Titi Hamsuardi dan dihadiri oleh seluruh PJ Walinagari Kecamatan Lembah Melintang, Bundo kandung, seluruh jorong, unsur forkopimca dan stakeholder terkait lainnya.

PJ Walinagari Ujung Gading Saripada,S.Pd.I dalam sambutannya mengatakan dalam rangka meneladani kehidupan nabi Muhammad Saw dalam kehidupan sehari-hari, semoga masyarakat ujung gading semakin regius semakin taat beragama, dan menyebarkan misi Ramat bagi semesta alam, dan memperkuat hubungan silahturahim dengan sesama,

PJ Walinagari Ujung Gading Saripada,S.Pd.I berharap dengan adanya kegiatan ini Seni kasidah rebana semakin besar dan di sukai oleh seluruh lapisan masyarakat, karena isi dari lagu lagu kasidah banyak mendorong untuk berbuat kebaikan dan untuk kemaslahatan umat.

“Semoga kasidah rebana ini dapat berkiprah bukan di kecamatan saja melainkan bisa berperan ditingkatkan kabupaten maupun provinsi, dengan demikian mari sama sama kita lestarikan Seni kasidah rebana ini dan menciptakan generasi generasi penerus,” Ucapnya.

Sementara itu Ketua TP.PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi dalam sambutannya mengatakan marilah kita saling menciptakan yang terbaik dengan adanya lomba kasidah rebana ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, jaga kekompakan, dan keserasian.

“Kepada seluruh peserta lomba kasidah rebana ini marilah tunjukkan sportifitas, kekompakan dan keserasian supaya lagu lagu bernuansa agama ini enak terdengar, serta jangan berhenti sampai di sini untuk mengikuti lomba kasidah rebana ini, ikuti terus lomba kasidah rebana ketingkat yang lebih,” Katanya.

Diakhir kegiatan lomba kasidah rebana tersebut terpilih menjadi juara 1 nomor lot 23 dari kejorongan Brastagi, juara 2 nomor lot 04 dari Kejorongan Pasar Lama dan juara 3 nomor lot 10 dari kejorongan Saroha. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *