Agama

Komjen Pol (P) Prof. Dr. H. Gatot Eddy Pramono, M.Si Resmikan Masjid Al Hijrah Padang Area Islamic Center

Padang, PilarbangsaNews

Masjid Al Hijrah Padang Area Islamic Center yang berada di kawasan Singamangaraja Simpang Haru Kota Padang, diresmikan mantan Wakapolri Komjen Pol (P) Prof. Dr. H. Gatot Eddy Pramono, M.Si, Jumat (27/10/2023).

Hadir saat peresmian Masjid Al Hijrah ini Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, SIK, SH., Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani, Staf Ahli Pemko Padang Syahrial Kamat, serta tokoh-tokoh berpengaruh di Sumbar dan warga setempat.

Gatot Eddy Pramono mengatakan, ini merupakan suatu niat baik dari Ustad Jendral (UJ) Zulkifli, dimana beliau mengkoodinir sahabat sahabat di Polri, para donatur dan hamba Allah dalam waktu tiga tahun membangun Masjid Al Hijrah ini.

“Sebenarnya Masjid Al Hijrah ini kalau tidak ada pandemi Covid-19 bisa lebih cepat selesai pembangunannya. Alhamdulillah saat ini masjid telah berdiri, Insya Allah bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar, umumnya masyarakat di Sumatera Barat ini,” ucap Gatot Pramono Eddy.

“Ustad Zulkifli ini sangat terkenal dijajaran Polri, beliau dipanggil UJ (Ustad Jendral). Banyak karya-karyanya yang menginspirasi, mengajak kita hijrah untuk kebaikan. Bukunya dibagikan satu-satu di Polri, setiap beliau memberikan ceramah dimanapun, baik itu masjid di internal Polri atau pun diluar beliau selalu bawa buku lalu dibagikan dan itu memberikan pencerahan kepada kita semua, karena bagaimanapun kita sebagai manusia banyak kekurangannya,” ucap Gatot Pramono Eddy.

Ditambahkannya, salah satu wujud karya ini Ustad Jendral Zulkifli adalah membuat Masjid Al Hijrah, yaitu dengan tujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhana Wa Ta’ala serta sebagai peradaban umat Islam.

“Bahkan ustad UJ ini menyampaikan harapannya, kedepan masjid ini role model bagi masjid lainnya, yaitu adanya kegiatan sosial, pendidikan keagamaan untuk meningkatkan sumber daya manusia, yang terpenting bagaimana meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhana Wa Ta’ala,” ujar mantan Wakapolri.

Gatot Eddy Pramono mengharapkan, agar sahabatnya UJ ini dijadikan contoh. “Orang kadangkala mempunyai uang tapi niatnya tidak muncul membangun masjid, tetapi orang yang tidak punya uang, niatnya muncul bisa jadi, atau orang yang mempunyai uang, dia juga punya niat baik, maka jadilah seperti yang dilakukan UJ ini. Saya menghimbau, silahkan, yang mempunyai niat baik untuk membuat masjid masjid lain, sialahkan untuk terus kita menyampaikan syiar Islam, membangun peradaban islam, betul betul kita mencerdaskan anak bangsa ini melalui masjid masjid kita ini,” pungkas Gatot.

Pada kesempatan peresmian masjid ini, Brigjen Pol (P) Dr. Zulkifli AR.,SIK.MH yang akrab disapa UJ (Ustad Jendral) menyampaikan, pembangunan masjid Al Hijrah ini menerapkan konsep perubahan atau hijrah. Ini didasari oleh sebuah hadist Rasulullah yang mengatakan, yaitu sebaik-baik manusia itu adalah mereka yang bermanfaat bagi orang lain.

“Masjid Al Hijrah dibangan di atas tanah yang saya hibahkan kesebuah yayasan, lalu kami carikan dananya dari teman-teman yang ada dimana mana dan Insya Allah hari ini telah diresmikan penggunaannya oleh mantan Wakapolri,” kata Ustad Jendral. (Arman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *