Pendidikan

Akademi Refraksi Optisi YLPTK Wisuda ke-28 Besok di Hotel ZHM Premiere Padang

Padang, PilarbangsaNews

Akademi Refraksi Optisi (ARO) YLPTK Sumatera Barat rencananya melaksanakan wisuda ke-28 terhadap 51 mahasiswa yang telah selesai melaksanakan pendidikan, hari Kamis (2/11/2023) besok di Hotel ZHM Premiere Padang.

Wisuda yang akan dimulai pukul 8 WIB ini rencananya dihadiri oleh Kepala Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah X, Kadis Kesehatan Sumbar, Pembina dan Pengurus Yayasan LPTK, Ketua dan Anggota Senat ARO YLPTK, Ketua IROPIN, Ketua GAPOPIN, orangtua wisudawan dan alumni ARO YLPTK Sumbar.

Bagi ARO YLPTK Sumbar, pencapaian hingga sampai kepada wisuda ke-28 ini adalah sebuah perjalanan yang panjang, dimana dimulai sejak tahun akademik 1991-1992 dengan 45 orang mahasiswa.

Hingga saat ini ARO YLPTK Sumbar telah menghasilkan lulusan sebanyak 940 orang, yang tersebar di berbagai Puskesmas, klinik mata, rumah sakit, optikal, perusahaan perkacamataan dan wirausahawan.

Luar biasanya pandangan jauh kedepan dari pendiri Yayasan LPTK Sumbar pengelola ARO ini. Pada 33 tahun lalu didirikan oleh H. Anas Malik (Mantan Bupati Padang Pariaman) dan ternyata mampu menjawab kebutuhan dunia kerja pada saat ini.

Ketua Yayasan LPTK Sumbar Dr. H. Amril Amir, M.Pd Dt. Lelo Basa memberikan apresiasi kepada Direktur, Wakil Direktur dan jajaran Tenaga Kependidikan ARO yang telah bekerja keras menyelenggarakan pendidikan di ARO YLPTK Sumbar, sehingga menghasilkan lulusan yang berkualitas, termasuk 51 orang yang diwisuda ini.

“Wisuda ini bukanlah akhir dari proses pendidikan para wisudawan D3 Refrasionis Optisien. Kami harap para wisudawan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi seperti S-1 atau S-2 bahkan meraih gelar S-3,” kata Dr. H. Amril Amir, M.Pd Dt. Lelo Basa, yang sehari-hari adalah Ketua Harian LKAAM Sumatera Barat.

Peluang kerja bagi lulusan ARO sangat terbuka lebar. Selain di bidang swasta, juga dalam penerimaan ASN/PPPK di seluruh Indonesia. Berdasarkan Kepmenkes No.572 Tahun 2008 dimana tenaga Refrasionis Optisien dituntut ada di setiap Puskesmas, Poli Mata Rumah Sakit dan tentunya wajib ada di setiap optik. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *