Pasaman Barat

Pj Wali Nagari Sungai Aur Didampingi Sekretaris Bumnag Terima Kunjungan Tim Nagari Tiku Utara dan Tiku Selatan

Pasbar, PilarbangsaNews

Pj Walinagari Sungai Aur Drs. Mohammad Zenni, didampingi Sekretaris Bumnag Sungai Aur Rezky Indah, M.Pd terima kunjungan rombongan Tim Studi Banding dari Nagari Tiku Utara dan Tiku Selatan Kabupaten Agam di lokasi kelompok tani Jorong Kumpulan, Nagari Aua Sarumpun, Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (04/11/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Sungai Aur, Pj Walinagari Sungai Aua, Pj Walinagari Aur Serumpun, Pj Walinagari Salingka Muaro, Bamus Nagari Sungai Aua, Bamus Nagari Aur Serumpun, Pendamping Desa, Ketua TP PKK Sungai Aur, Kepala Jorong,
Kelompok Tani Kumpulan 1, masyarakat dan unsur terkait lainnya

Pj Wali Nagari Sungai Aur Drs. M. Zenni dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan Tim Studi banding dari nagari Tiku Utara dan Tiku Selatan Kabupaten Agam yang mana telah memilih daerah Sungai Aur untuk studi banding dalam kegiatan Bumnag.

“Satu kehormatan bagi kami dengan kedatangan rombongan Tim Study Banding dari Dua Nagari di kabupaten Agam yang mana telah memilih daerah kami untuk membagi pengalaman dalam kegiatan Bumnag dinagari,” ucapnya.

Pj Wali Nagari Sungai Aur M. Zenni mengatakan keberhasilan nagarinya dalam kegiatan Bumnag ini merupakan hasil dari kerjasama seluruh perangkat nagari, pengurus Bumnag dan pihak terkait lainnya.

Camat Sungai Aur Armaizon dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada rombongan yang sudah menunjuk Bumnag Sungai Aur sebagai tempat studi banding didalam kegiatan Bumnag, dengan adanya studi banding ini. “Kami harapkan juga diberikan ilmu yang bisa kami kembangkan di Bumnag Sungai Aur ini dan apa usaha yang bisa kami kembangkan untuk peningkatan kegiatan Bumnag di daerah kami ini,” katanya.

Kemudian Salah seorang perwakilan rombongan Tim Bumnag Nagari Tiku Utara dan Tiku Selatan menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus dan perangkat nagari serta camat sungai Aur dan unsur terkait yang sudah menyambut kedatangan kami dan kami berharap pengurus Bumnag Sungai Aur bisa membagi ilmu dan pengalaman bagaimana cara pengolahan dan pemasaran Lidi sawit serta pengembangan magot.

Sekretaris Bumnag Sungai Aur Rezky Indah, M.Pd dalam sambutannya menjelaskan bahwa Bumnag bekerja sama dengan kelompok tani diantara programnya budidaya ikan nila, pengembangan magot, gula aren sawit, lidi sawit, bahan bangunan, pupuk organik, menyediakan rental mobil dan rental molen, serta papan karangan bunga.

“Kami bersama pengurus Bumnag memanfaatkan potensi yang ada di nagari Sungai Aur, yang bisa dikembangkan untuk menjadi usaha serta membuka lapangan kerja bagi masyarakat khususnya kelompok tani, diantaranya pengolahan lidi sawit dari masyarakat kami beli dengan harga yang berbeda sesuai tingkat kekeringan lidi sawit kemudian kami pasarkan,” jelasnya. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *