Pendidikan

MAN 2 Padang Resmi Gelar Mandupa Short Video Competition (MSVC) II 2023

Padang, PilarbangsaNews

Sukses menggelar MSVC I, MAN 2 Kota Padang kembali menggelar Mandupa Short Video Competition (MSVC) ke-II tahun 2023. Kompetisi ini dilaksanakan hingga 20 November 2023 mendatang.

Kepala Madrasah Akhri Meinhardi mengatakan bahwa lomba video pendek ini merupakan usaha madrasah dalam mencari para kreator muda siswa MAN 2 Padang untuk menunjukkan bakat dan potensinya lewat kompetisi MSVC II.

“Seiring perkembangan IT saat ini, kita mengarahkan anak dan mencarikan wadah bagi mereka untuk mengembangkan ide dan kreatifitas dalam bentuk lomba video short,” katanya saat ditemui PilarbangsaNews, Selasa (07/11/2023) di ruang kerjanya.

Dia melihat bahwa gelaran kompetisi MSVC I pada tahun 2022 lalu suksesnya luar biasa. Siswa pada kompetisi tersebut mampu menghasilkan karya film (video) yang mirip seperti sutradara profesional.

“Seolah-olah anak-anak kita ini bak sutradara andal yang sudah mahir mencocokkan tema dengan gambar, makanya ini perlu kita lanjutkan dengan MSVC II,” ujar Akhri Meinhardi.

Ia menegaskan bahwa setiap kelas wajib mengikuti lomba video pendek ini. Ia meminta Wali Kelas agar aktif serta men-support anak asuhnya agar mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan lomba MSVC ll.

“MSVC I ada 2 kelas yang tidak ikut, sudah ditegur dan dipanggil walasnya. Untuk kali ini, semua kelas harus ikut dan tidak ada lagi kelas yang tidak ikut dalam lomba ini, walas harus mensupport anak-anaknya,” tegasnya.

Sementara itu, pembina OSIM Betty Revita, mengatakan, produksi film (video) pendek MSVC II ini dimulai 02 hingga 20 November 2023. Pada kompetisi tersebut, masing-masing kelas diberi kebebasan memilih tema yang disediakan panitia.

Betty Revita mengatakan bahwa khusus lomba MSVC II ini, tema yang disediakan adalah (1) Toleransi Atas Keberagaman, (2) Sejarah Kemerdekaan Indonesia, (3) Kebudayaan Minang Kabau, (4) Pahlawan tanpa tanda jasa.

Lebih lanjut, ia menyebut syarat dan ketentuan untuk mengikuti lomba ini dapat dilihat pada akun IG OSIM dan brosur. Selain itu informasi lainnya dapat ditonton di YouTube Mandupa TV serta dapat juga diakses di portal berita resmi MAN 2 Padang, yakni https://man2kotapadang.sch.id/ . (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *