50 Kota

PMI Limapuluh Kota Terima Kunjungan PMI Provinsi Banten

Limapuluh Kota, PilarbangsaNews

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Limapuluh Kota yang dinahkodai oleh Nevi Safaruddin mendapat kunjungan dari PMI Provinsi Banten. Didampingi oleh Pengurus Provinsi Sumatera Barat Hidayatul Irwan, rombongan yang berjumlah 20 orang tersebut langsung disambut hangat di pendopo rumah dinas Bupati di Labuh Basilang, Jum’at (10/11/2023).

Ketua PMI Limapuluh Kota Nevi Safaruddin yang didampingi oleh Pengurus dan Pegawai Markas, menyampaikan rasa senangnya mendapat kunjungan dari PMI Provinsi Banten. Bagaimana tidak, dalam usia kepengurusan yang baru saja terbentuk pada bulan Agustus 2023 yang lalu, maka dengan kunjungan ini tentu saja akan banyak manfaat positif yang akan didapat.

Selanjutnya Nevi juga mengharapkan kepada PMI Provinsi Sumatera Barat yang turut mendampingi rombongan, kiranya di tahun 2024 nanti, Limapuluh Kota mendapat perhatian lebih dalam penempatan program-program yang bisa dilaksanakan di Limapuluh Kota. “Semoga di tahun 2024, PMI Limapuluh Kota semakin berkiprah dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah serta PMI Provinsi,” pungkasnya.

Pengurus PMI Provinsi Banten diwakili oleh Sekretaris PMI dr. Rahmat Fitriadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Study Visit ini merupakan program kerja rutin setiap tahunnya. “Kita belajar ke siapa saja, dan di tahun 2023 ini kita berkunjung ke Provinsi Sumatera Barat, ” ujarnya.

Dokter Rahmat Fitriadi yang merupakan putra asli Bukittinggi, lanjut menyampaikan, “kita ke Sumatera Barat belajar tentang penanganan kebencanaan karena Banten dan Sumatera Barat memiliki banyak kesamaan dalam hal kebencanaan jadi kita ingin belajar dan berbagi ilmu serta pengalaman.”

Senada dengan Sekretaris PMI, Embay Bahriyah Kepala Markas PMI Provinsi Baten selaku Penanggung jawab kegiatan saat ditemui mengakatakan bahwa Study Visit merupakan program kerja setiap tahun. “Tahun 2022 lalu kami mengunjungi Solo, belajar bagaimana pengelolaan klinik hemodialisa, dan tahun 2023 ini berkunjung ke Sumatera Barat untuk mempelajari penangan bencana,” tuturnya.

Embay menambahkan dalam kunjungan ke Sumatera Barat diikuti oleh Wakil Ketua PMI Jaenuddin, SH., M.Si., Sekretaris dr. Rahmat Fitriadi, Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya, Ketua Bidang Organisasi dan Infokom, Ketua Bidang PB, dan Ketua Bidang Diklat. Sedangkan untuk Pengurus Kabupaten/Kota diikuti oleh satu orang pengurus untuk masing-masingnya. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *