Pramuka

Pramuka MAN 2 Padang Raih Juara Pada Lomba REACSI se-Sumbar, Riau dan Jambi

Padang, PilarbangsaNews

Kontingen Pramuka MAN 2 Kota Padang berhasil menorehkan prestasi membanggakan dalam Rover Scout Activity and Creativity Championship (REACSI) atau lomba aksi dan kreativitas penegak ke -XIII se-Sumbar, Riau dan Jambi.

Pada REACSI yang digelar oleh gerakan Pramuka Universits Islam Negeri (UIN) Bukittinggi pada 09-12 November 2023 ini, pramuka MAN 2 Padang memenangkan 2 kategori dalam beberapa lomba yang dipertandingkan.

Dua kategori yang dimenangkan, yakni juara 1 Pionering dan juara 3 lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB). Disamping itu, 2 anggota Pramuka MAN 2 Padang juga dinobatkan sebagai Putra Putri favorit REACSI XIII UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi 2023 berdasarkan like di sosial media.

“Alhamdulillah kontingen Pramuka kita raih beberapa juara pada lomba REACSI dan 2 orang dinobatkan sebagai putra putri favorit,” kata Nofri Yendri pembina Pramuka MAN 2 Kota Padang, usai penyerahan tropi kepada Kepala Madrasah, Akhri Meinhardi, Senin (13/11/2023).

Menurutnya, hasil yang diraih merupakan kunci kedisiplinan yang dijalankan anak asuhnya dalam melakukan latihan. Menurut Nofri Yendri, setiap latihan yang dilakukan secara sungguh-sungguh, pasti memperoleh hasil yang baik.

Kepala Madrasah, Akhri Meinhardi mengaku bangga atas prestasi yang diraih pramuka MAN 2 Kota Padang. Menurutnya, setiap tim yang punya komitmen dan mampu menjaga kekompakan serta disiplin dalam bertanding, maka akan menghasilkan prestasi.

Dia mengucapkan selamat kepada kontingen pramuka yang telah mengharumkan nama madrasah ditingkat regional. Tak lupa ia juga berterima kasih kepada pembina serta pelatih yang tak kenal lelah dalam membimbing anak asuhnya. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *