Prestasi

Dua Siswa MAN 2 Padang Juara Umum Tarung Derajat Antar Pelajar se-Kota Padang

Padang, PilarbangsaNews

Dua pelajar MAN 2 Kota Padang berhasil menjadi juara umum pada ajang kejuaraan seni gerak Tarung Derajat antar pelajar se-Kota Padang yang digelar UIN Imam Bonjol Padang 11-12 November 2023.

Keduanya, Nailah Safitri (XI IPA7) dan Natasha Alesandra R (XI IPA3). Mereka memboyong 3 medali emas dan 2 perunggu. Nailah Safitri kumpulkan 3 emas, masing-masing untuk Judas tarung tunggal putri, Drajat II tunggal putri dan Ranger tunggal putri.

Sementara rekan se- timnya, Natasha Alesandra R kelas XI IPA3 berhasil menyumbangkan 2 medali perunggu, masing-masing pada kategori Drajat I tunggal putri dan Judas tarung tunggal putri.

Lalu posisi kedua diraih SMAN 15 Padang dengan perolehan 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu dan diperingkat ketiga SMAN 12 Padang, dengan perolehan 2 emas dan 1 perunggu.

“Alhamdulillah anak kita sumbangkan 5 medali dan keluar sebagai juara umum pada kejuaraan tarung derajat antar pelajar se-Kota Padang,” ucap Hakimul Syukra wali kelas XI IPA7 yang diamini Helmira Juniati, wali kelas XI IPA3 usai foto bersama kepala madrasah, Rabu (15/11/2023).

Hakimul Syukra mengatakan kejuaraan ini diikuti oleh puluhan pelajar dari perwakilan 31 sekolah/madrasah di Kota Padang yang bertanding pada Judas tarung tunggal putra/i, Drajat II tunggal putra/i, Ranger tunggal putra/i, gerak langkah putra dan getar berpasangan putra.

Kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi mengapresiasi perjuangan anak didiknya yang berhasil mempersembahkan juara umum pada ajang seni gerak tarung derajat antar pelajar se Kota Padang.

Menurutnya, hasil ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi MAN 2 Kota Padang, dengan ini pula menunjukkan bukti bahwa siswa madrasahnya mempunyai kemampuan yang multi talenta, bukan ahli bidang agama saja tapi juga dibidang olah raga.

“Memang luar biasa anak-anak kita ini, prestasinya mengharumkan nama madrasah. Walaupun ia siswa perempuan tapi menguasai seni bela diri, dimana bela diri itu identik dengan kaum laki,” ucap Akhri Meinhardi. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *