Peduli

MAN 2 Padang Raih Penghargaan Pengumpul Donasi Terbanyak Untuk Rakyat Palestina

Padang, PilarbangsaNews

MAN 2 Kota Padang menerima penghargaan dari Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padang. Penghargaan diberikan karena madrasah tersebut sebagai pengumpul donasi terbanyak untuk rakyat Palestina.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kakankemenag Kota Padang, Edy Oktafiandi kepada Kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi, Rabu (15/11/22/2023) dilakukan di aula Kemenag Kota Padang.

“Alhamdulillah kita mendapatkan penghargaan dari Kemenag Kota Padang sebagai pengumpul donasi terbanyak untuk Palestina tingkat MA,”bkata Akhri Meinhardi kepada PilarbangsaNews, Kamis (16/11/2023).

Kata Akhri Meinhardi, penghargaan ini diraih berkat upaya dari semua pihak di madrasah yang mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap krisis kemanusiaan yang dialami oleh warga sipil Palestina.

“Penghargaan ini diraih bukan hanya karena persoalan kita banyak siswa dan gurunya, tapi letak kepedulian kita terhadap sesama itulah yang sangat tinggi,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, bahwa madrasah yang dipimpinnya bukan hanya menonjol dalam prestasi akademik saja tapi juga punya rasa solidaritas yang tinggi, baik itu guru, pegawai dan siswanya.

“Ini perlu kita lestarikan untuk masa yang akan datang, prestasi tidak akan berarti apa apa tanpa di iringi jiwa sosial yang tinggi dan akan membentuk karakter yang taat,” ujar Akhri Meinhardi.

Pada Selasa (07/11/2023), MAN 2 Kota Padang menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina sebesar Rp 20 juta. Bantuan diserahkan secara langsung oleh wakil kepala bidang Humas, Al Anshari kepada Kasi Penzawa Kemenag Kota Padang, Rinaldi Putra. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *