Pendidikan

Tim BP3 Kemendikbud RI Monitoring Pelaksanaan ABM di MAN 2 Padang

Padang, PilarbangsaNews

Tim Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BP3) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia (RI) melakukan monitoring pelaksanaan Asesmen Bakat Minat (ABM) di MAN 2 Kota Padang, Selasa (21/11/2023).

Monitoring dilakukan dalam rangka memastikan kelancaran serta ketersediaan fasilitas atau sarana pendukung penyelenggaraan Asesmen tersebut.

“Ada beberapa item yang kita observasi disini, diantaranya tempat ruang ujian, kapasitas internet, genset dan fasilitas penunjang lainnya,” kata Endro Tim BP3 Kemendikbud RI kepada PilarbangsaNews.

Selain itu, kata Endro, tim BP3 Kemendikbud RI juga melakukan observasi terhadap pelaksanaan ABM melalui instrumen seperti observasi, wawancara kepada pemangku kepentingan di MAN 2 Kota Padang.

“Beberapa instrumen salah satunya adalah wawancara dengan kepada kepala sekolah, guru Bimbingan Konseling(BK) kelas XII, proktor dan siswa,” tambah Endro.

Menurutnya, beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan pelaksanaan ABM akan menjadi bahan evaluasi bagi BP3 Kemendikbud RI untuk pelaksanaan ABM tahun berikutnya.

Dia merasa puas dengan pelaksanaan ABM di MAN 2 Kota Padang dan menyebut, dengan lokasi madrasah yang luas serta fasilitas dan sarana yang ada sangat mendukung sekali untuk pelaksanaan ABM.

Kepala MAN 2 Padang, Akhri Meinhardi mengucapkan terimakasih atas kunjungan tim BP3 Kemendikbud RI. Menurutnya, kunjungan tersebut merupakan kehormatan bagi madrasah yang dipimpinnya dan ia bertekad akan memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan ABM.

“Kita siapkan semua fasilitas yang menyangkut dengan kebutuhan ABM, baik dari segi ruang, genset apabila lampu padam, maupun ketersediaan jaringan internet yang kuat,” ujar Akhri Meinhardi. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *