Pendidikan

MAN 2 Kota Padang Ditunjuk Jadi Tuan Rumah HGN Tingkat Sumbar

Padang, PilarbangsaNews

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Barat secara resmi menunjuk MAN 2 Kota Padang sebagai tuan rumah penyelenggaran peringatan Hari Guru Nasional (HGN) pada 25 November 2023.

Keputusan itu disampaikan Kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi pada saat rapat teknis panitia Asesmen/Penilaian Akhir Semester (PAS) 1 tahun 2023, Selasa (22/11/2023) di Aula Abu Bakar Shiddiq kampus madrasah tersebut.

“MAN 2 Kota Padang ditunjuk oleh Kanwil Kemenag Sumbar sebagai tempat lokasi penyelenggaraan Hari Guru Nasional tahun 2023,” ucap Akhri Meinhardi.

Menurutnya, alasan dipilihnya MAN 2 Kota Padang sebagai lokasi pelaksanaan peringatan HGN, disebabkan berada dilokasi strategis dan luas serta memiliki fasilitas yang lebih lengkap dibandingkan madrasah lainnya.

“Kita bersama unsur yang ada di madrasah bertekad menyukseskan acara itu dan akan menyediakan fasilitas yang dibutuhkan selama peringatan HGN,” ucap kepala madrasah.

Akhri Meinhardi menyebut, peringatan HGN kali ini akan langsung dihadiri Kakanwil Kemenag, Mahyudin beserta pejabat terkait. Selain itu, upacara juga akan diikuti ASN Kanwil Kemenag Sumbar dan ASN se-satker di lingkup Kemenag Kota Padang.

Ditambahkannya, upacara HGN kali ini akan berbeda dari peringatan sebelumnya. Setiap peserta diwajibkan mengenakan pakaian adat tradisional. Adapun pakaian adat ini disesuaikan dengan norma kepantasan. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *