Pasaman Barat

Bupati Pasbar Resmikan Pemekaran Lima Wilayah Kejorongan Nagari Koto Gunung

Pasbar, pilarbangsaNews.com— Nagari Koto Gunung Pasbar dimekarkan menjadi lima wilayah kejorongan yang semula dua wilayah kejorongan di laksanakan di kejorongan Pondok Sapek, Nagari Koto Gunung, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, Selasa (28/11/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala DPMN Randy Hendrawan, Kadis Kominfo , Kesbangpol, Kalaksa BPBD, Kadisnaker, Staf ahli, Kapolsek Lembah Melintang, Danramil Lembah Melintang, KAN Lembah Melintang, Kepala KUA Lembah Melintang, PJ Walinagari Koto Gunung Hamonangan Siregar, Sekna Koto Gunung Arsalan, perangkat nagari, Bamus Nagari Koto Gunung, Ibuk ibuk PKK nagari dan kejorongan, Tokoh Masyarakat, Ninik Mamak, Alim Ulama dan Unsur terkait lainnya.

Nagari koto gunung dimekarkan menjadi lima kejorongan diantaranya Jorong Koto Gunung, Jorong Sayur Maincat Koto Raya, Jorong Koto Ampera, Jorong Batang Gunung, Jorong Pondok Sapek Batang Gunung,

Salah seorang tokoh masyarakat sekaligus ketua Bamus nagari koto gunung Jurnalis, dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bupati bersama rombongan, dan masyarakat jorong batang gunung khususnya dan nagari koto gunung umumnya meminta agar ada bantuan terutama pembangunan infrastruktur jalan,

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi dalam sambutannya mengatakan salah satu tujuan dalam pemekaran jorong untuk mendekatkan pelayanan pemerintah terhadap masyarakat, memudahkan urusan masyarakat dan lain sebagainya.

“Saya berharap kepada masyarakat mari kita bersama sama mendukung pemilihan jorong dan kedepannya kita harus menciptakan pemilihan jorong yang aman dan humanis supaya tercipta sinergitas dalam nagari, nagari di Pasaman Barat sekarang sudah di mekarkan menjadi 90 nagari dari semula hanya 19 nagari,” Kata Bupati Hamsuardi.

Kemudian Bupati Pasaman Barat Hamsuardi juga menyampaikan program unggulan Pemda berobat gratis yang sudah berjalan, dengan anggaran hampir 70 milyar, dan juga dianggarkan pembangunan jalan di jorong pondok Sapek yang akan dilaksanakan pada tahun 2024.

Di akhir pembicaraan Bupati Pasaman Barat Hamsuardi menambahkan program unggulan Pemda yang pertama berobat gratis, pendidikan gratis, Tahfiz Qur’an, Magrib mengaji, dan untuk jorong pondok Sapek akan dibangun sekolah pada tahun 2024, pembangunan infrastruktur jalan di jorong pondok Sapek, untuk itu mari kita saling bekerjasama dan saling mendukung. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *