Prestasi

Siswa MAN 2 Padang Bertolak ke Jakarta Jelang Penghargaan Film Pendek Hakordia 2023

Padang, PilarbangsaNews

Perwakilan siswa MAN 2 Kota Padang, Hadid Hamar, bertolak ke Jakarta Rabu (6/12/2023) pagi ini. Ia hendak menghadiri undangan penghargaan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2023 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.

“Kita berangkat hari ini dengan anak serta satu orang pendamping ke Jakarta memenuhi undangan penghargaan Hakordia 2023,” kata Akhri Meinhardi, Kepala MAN 2 Kota Padang saat di temui PilarbangsaNews, Rabu (06/12/2023).

Ikut mendamping siswa itu, Kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi, Tim Humas, Syahrul. Keberangkatan pukul 10.00 WIB dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menuju Bandara Sukarno Hatta dengan maskapai Super Air Jet.

Kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi menuturkan, penghargaan Hakordia 2023 dari Inspektur Jenderal (Itjen) Kemenag RI ini diberikan atas keberhasilan siswanya meraih juara pada Lomba Film Pendek antar siswa MA/MTs se Indonesia.

“Dalam susunan acara, penghargaan akan diberikan oleh Menteri Agama atau Kepala Itjen Kemenag RI pada Rabu malam nanti di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta,” ungkapnya.

Disamping itu, Akhri Meinhardi juga diundang mengikuti workshop penguatan integritas ASN Kemenag RI. Ia merupakan salah satu kepala madrasah pilihan yang diundang karena sukses menerapkan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di satkernya.

Sebagai informasi, siswa MAN 2 Kota Padang memproduksi film pendek. Film diproduksi dalam rangka kompetisi Film Pendek Hakordia 2023 yang digelar oleh Inspektorat jenderal (itjen) Kemenag RI.

Film yang berjudul “Katua Salah Memilih Jalan” ini merupakan debut perdana siswa madrasah itu pada ajang kompetisi tersebut. Film ini sukses mengantarkan siswa MAN 2 Padang meraih prestasi di tingkat nasional. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *