Prestasi

Film “Katua Salah Memilih Jalan” Juara 3 Lomba Film Pendek Hakordia 2023

Jakarta, PilarbangsaNews

Film berjudul “Katua Salah Memilih Jalan” karya siswa MAN 2 Kota Padang berhasil meraih penghargaan di ajang kompetisi film (video) pendek Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2023 yang digelar Inspektorat Jenderal (Irjen) Kementerian Agama RI.

Film besutan Farid Mubdi dkk ini berhasil meraih juara 3 kategori siswa MTs dan MA dari 189 sederet film yang masuk dalam kompetisi film tersebut. Sementara untuk juara 1 diraih MAN 2 Probolinggo, Jawa Timur dan juara 2 MtsN 1 Paser Kalimantan Timur.

Atas prestasi tersebut, siswa MAN 2 Kota Padang memperoleh trophy plakat dan piagam penghargaan. Disamping itu juga mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp5 juta.

Penganugerahan penghargaan dilakukan staf ahli bidang hukum dan hak azasi manusia Kementerian Agama (Kemenag) RI, Prof. Abu Rahman di Gedung Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu (06/12/2023) malam.

Ikut menyaksikan penghargaan itu, Menteri Agama RI, Yaqut Qolil Qaumas, ketua PPATK, Ivan Yustiavandana, para Dirjen, Kakanwil Kemenag Provinsi DKI dan Jawa Barat. Juga ikut secara zoom, Kakanwil Kemenag Provinsi, Kakankemenag Kab/Kota se Indonesia.

Kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi sangat bangga dan mengapresiasi siswanya yang sukses meraih penghargaan terbaik ke tiga pada lomba film (video) pendek tingkat nasional yang digelar Irjen Kemenag RI.

“Ini capaian yang luar biasa yang belum pernah diraih selama ini oleh siswa MAN 2 Kota Padang dalam lomba pembuatan film (video),” katanya yang ikut langsung menyaksikan penghargaan itu.

Akhri Meinhardi mengatakan, film yang diproduksi siswanya menceritakan tentang korupsi serta dampak yang ditimbulkannya. Dia berharap siswa nanti bisa menjadi garda terdepan dalam pemberantasan korupsi.

“Mudah-mudahan kedepan siswa kita menjadi garda terdepan dalam memberantas korupsi mulai dari lingkup terkecil sampai mereka dewasa nantinya, intinya bahwa korupsi itu penghancur bangsa,” ucapnya.

Kepala Madrasah mengucapkan terimakasih kepada segenap jajaran dilingkup Kemenag Provinsi Sumatera Barat yang telah memberikan dorongan untuk ikut kompetisi tersebut sehingga siswanya meraih prestasi di tingkat nasional.

“Ucapan terima kasih banyak kepada bapak Kakanwil dan Kabid serta Kakankemenag Kota Padang atas support nya sehingga MAN 2 padang bisa meraih prestasi tingkat nasional,” beber Akhri Meinhardi. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *