Sepakbola

Open Turnamen Sepakbola Ria Cup V Kampung Tarok Lakitan Berakhir, Hadiah Juara Diserahkan Bakri Maulana kepada P3C Padang Cupak

Pesisir Selatan, PilarbangsaNews

Pertandingan final antara Tim Andestar (Tarok) melawan P3C (Padang Cupak) pada turnamen Sepakbola Ria Cup V Kampuang Tarok Lakitan akhir pekan lalu, Minggu (10/12/2023) berakhir dengan skor 2-1 bagi kemenangan P3C FC. Sedangkan pertandingan sepakbola itu selain menjadi hiburan masyarakat juga disaksikan langsung Bakal Calon Bupati Pesisir Selatan 2024-2029, Bakri Maulana, SE.,MP.

Para penonton berjubel menghadiri pertandingan sepakbola yang bertajuk “Open Turnamen Sepakbola Ria Cup V” di Lapangan Sepakbola Kampuang Tarok Kenagarian Lakitan Kecamatan Lengayang-Pessel selain dihadiri Bakri Maulana, Bacabup Pessel 2024-2029, juga turut menyaksikan Pj Walinagari Akpal Rizonli, pemuka masyarakat lainnya serta turut hadir Hamdanus, Caleg DPRD Provinsi Sumbar dan Ketua KNPI Pessel.

Menurut Ketua Panpel, Okirman kepada wartawan media ini, Selasa (12/12/2023) pertandingan sepakbola yang diprakarsai oleh Ketua PKPS/IKPS Jambi, Narianto diikuti sebanyak 120 tim se-Kabupetan Pessel dan berlangsung selama tiga bulan.

Sedangkan berlangsungnya partai final antara tim Andestar melawan P3C menyuguhkan pertandingan yang dramatis. Betapa tidak, tim Andestar yang berhasil menciptakan gol di babak pertama diimbangi 1-1 hingga berakkhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Tim Sepakbola Padang Cupak bermain dengan strategi bertahan mampu melakukan serangan balik, sehingga gol ketiga dilesakan oleh Tim Padang Cupak dan skor menjadi 2-1.

Ketinggalan skor 2-1, tim Sepakbola tuan rumah (Andestar) mencoba menggasak pertahanan lawannya. Namun hingga pluit panjang dibunyikan wasit, skor 2-1 mengakhiri pertandingan yang disaksikan ribuan penonton itu.

Bakri Maulana diawal pertandingan dalam sambutannya mengatakan cabang sepakbola di Pesisir Selatan secara umum telah menjadi cabang olahraga yang telah mengharumkan nama Pessel di seantaro nusantara, karena kiprah pelatih nasional asal Pessel, Indra Syafri yang menukangi tim nasional.

“Kita berharap diantara pemain sekabola pada turnamen ini ada yang menjadi pemain sepakbola andalan Pessel dan Sumatera Barat di masa mendatang,” harap Bakri Maulana yang didaulat menyerahkan hadiah juara pada acara penutupan pertandingan sepakbola tersebut.

Turut memberikan sambutan pada pertandingan puncak “Open Turnamen Sepakbola Ria Cup V” di Lapangan Sepakbola Kampuang Tarok Lakitan Kecamatan Lengayang-Pessel itu selain Bakri Maulana yang akrab disapa BM juga ketua KNPI Pessel yang diwakili Gebi serta Pj Walinagari Lakitan Akpal Rizonli. (Age)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *