Pasaman Barat

Perkuat Silahturahmi Sesama Insan Pers, Wartawan Pasbar Wilayah Utara Bentuk Wadah Organisasi Forkom Pasutra

Pasbar, pilarbangsaNews.com—
Wartawan Pasaman Barat wilayah Utara mengadakan pertemuan dalam rangka mempererat silaturahmi sesama Insan Pers membentuk Wadah Organisasi Forum Komunikasi Media Pasaman Barat Wilayah Utara (Forkom Pasutra) di Lokasi Warkop Klop Jorong Lombok, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, Minggu (24/12/2023).

Acara tersebut di hadiri oleh 18 wartawan dari 23 wartawan yang tersebar di berbagai kecamatan di wilayah Pasaman Barat bagian Utara yang terdiri dari 6 Kecamatan yaitu Kecamatan Gunung Tuleh, Sungai Aur, Lembah Melintang, Koto Balingka, Sungai Beremas dan Kecamatan Ranah Batahan.

Ketua terpilih Forkom Pasutra Okeh Saputra dalam sambutannya menyampaikan bahwa organisasi tersebut bertujuan untuk memberi wadah bagi rekan – rekan wartawan Pasaman Barat wilayah Utara agar dapat lebih terkoordinasi, lebih solid dan mampu menjalankan tugas sesuai UU Pers No 40 Tahun 1999.

” Saya sebagai ketua terpilih mengharapkan kita semua didalam organisasi ini saling keterbukaan, saling mengingatkan, tetap solid serta saling menjaga etika,” Ucapnya.

Dalam pertemuan tersebut di sepakati struktur kepengurusan diantaranya :
Penasehat : 1. Firman, 2. Abdul Hamid,
3. Maruhelpi
Pembina : 1.Gusmizar, 2. Fauzan,
3. Irtizamin
Ketua : Okeh Saputra
Wakil ketua 1 : Supri Arman
Wakil Ketua 2 : Martunis Lubis
Wakil Ketua 3 : M.Hidayat
Sekretaris : Zawil Huda
Wakil Sekretaris : Zamzami
Bendahara : Arjani
Wakil Bendahara : Sonang
Humas : Wawan Saputra
Kabid Keanggotaan : Reski Indah
Kabid Diklat : Samino
Kabid Investigasi : Ahmad Rivai, SH, Dony Setiawan.
Kabid Keagamaan : Sairin Said,SAg dan Husni Thamrin
Kabid Hukum Dan Ham : Sofyan Huda,SH,MH dan Hamidan SH
Pembina 1 :Gusmizar
Pembina 2 :Irti Zamin
Pembina 3:Fauzan Lubis.

Kemudian Wakil Ketua 1 Supri Arman dalam musyawarah tersebut menjelaskan tujuan dibentuknya organisasi Forkom Pasutra tidak lain untuk menjalin silaturahmi dan saling menjaga kekompakan, kita bebas berkiprah dengan media kita masing – masing dan kita bisa memecahkan atau mencari solusi dari temuan temuan atau masalah yang kita hadapi.

Kemudian Wakil Ketua ketua 2 Martunis Lubis, dalam sambutannya juga menambahkan bahwa Forkom Pasutra di bentuk bukan bermaksud mendikotomi wartawan di Pasaman Barat melainkan sebaliknya menjadi wadah perekat persatuan antar wartawan ,wadah belajar dan saling menguatkan. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *