Sumatera Utara

Bupati DS HM Ali Yusuf Siregar Hadiri Perayaan Natal 6 Paroki

Deli Serdang, PilarbangsaNews

Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar menghadiri perayaan Natal 6 Paroki Penggembalaan Ordo Saudara Dina Konventual di Taman Alamat Jaya, Desa Sawit Rejo, Kecamatan Kutalimbaru, Selasa (26/12/2023).

“Semangat Natal selalu membangkitkan pengharapan dan kekuatan guna menjalani kehidupan masa kini menuju masa depan. Melalui perayaan Natal yang dilaksanakan ini, tentu akan dapat mengambil hikmat yang besar, terutama dalam upaya mengajak umat untuk mempertebal dan meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Bupati dalam sambutannya.

Disadari, manusia adalah makhluk ciptaan Tuhan. Selain memiliki harapan dan keinginan, tapi juga dihinggapi kecemasan, kekhawatiran dan ketakutan. Kesemuanya itu hanya bisa dikendalikan melalui penerapan diri dan peningkatan keimanan kepada Tuhan Maha Kuasa.

Dengan demikian, seberat apapun tantangan dan cobaan yang ada pasti akan dihadapi. Oleh karenanya, semangat kebersamaan di dalam perayaan Natal harus terus dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga akan bermuara menjadi sinergitas yang kuat dan kokoh di antara umat manusia.

Maka dari itu, Bupati mengajak, jadikanlah perayaan Natal jangan sekadar kebiasaan atau tradisi, tapi benar-benar murni sebagai pengakuan iman yang akan membawa kedamaian bagi diri sendiri, keluarga, umat Kristiani dan masyarakat secara umum.

Ketua panitia, Mbelin Brahmana, dalam laporannya mengajak untuk umat Kristiani bersemangat dalam menyambut Natal. “Natal ini membawa kesehatan dan kedamaian pada kita semua,” ucapnya.

Turut hadir pada perayaan Natal tersebut, Uskup Agung Medan, Monsiyur Kornelius Sipayung OFM CAP; anggota DPR RI, Hendrik Sitompul MM; Ketua DPRD Sumatera Utara, Walikota Medan, pejabat Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, Camat Kutalimbaru, dan lainnya. (Ezl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *