50 Kota

Jalur Jalan Raya Sumbar-Riau Sempat Lumpuh Total kini sudah Bisa Dilewati

Payakumbuh, PilarbangsaNews.com

Jalur jalan raya Sumbar-Riau yang lumpuh total sejak Selasa dini hari akibat banjir dan tanah longsor kini telah bisa dilewati meskipun dengan rekayasa buka tutup.

Wartawan PilarbangsaNews.com, Wadiat Dt Tanaro dari Payakumbuh.melaporkan jalur jalan raya Sumbar -Riau yang lumpuh total sejak Selasa dini hari kini telah bisa dilewati tepat pada pukul 20:00 WIB tadi.

Banjir yang menggenangi jalan setinggi pinggang orang dewasa di Pangkalan kini telah mengering. Begitu juga tanah longsor yang menimbun badan jalan di kelok 17 Koto Alam telah bisa dewati kendaraan meskipun dengan sistem buka tutup.

Foto longsor di kelok 17 Koto Alam, diambil siang tadi (dok: Wadiat Dt Tanaro

Tadinya diperkirakan jalur ini akan tutup selama 2 hari mengingat banyak titik longsor yang menimbun badan jalan. Namun karena bajibakunya petugas lapangan PUPR Payakumbuh dibantu Basarnas dan warga akhirnya tanah longsor yang menimbun beberapa titik raus jalan akhirnya bisa di bersihkan sehingga dapat dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat

Baca juga;

Jalan raya Sumbar – Riau Lumpuh Total Banjir dan tanah Longsor di Pangkalan

Sumber PilarbangsaNews di lokasi longsor menyebutkan, meski sudah bisa dilalui dengan sistim buka tutup, kepada pengendara diminta hati- hati dan waspada melewatinya, karena cuaca di lokasi Kelok 17 saat ini hujan turun meski tidak deras.

Lewat Teluk Kuantan

Sementara itu akibat jalur jalan Sumbar Riau ini sempat lumpuh total, ratusan kendaraan dari Sumbar menuju ke Pekanbaru mengambil jalur jalan Kiliran Jao teluk Kuantan.

Kontributor PilarbangsaNews.com Tutri Reski Nadia melaporkan ratusan kendaraan bernomor plat BM memilih jalan alternatif.

Ratusan kendaraan sejak siang tadi sampai malam ini masih melaju diruas jalan Kiliran Jao Teluk Kuantan untuk menuju ke Riau .

“Semoga perajalan ini berlangsung aman sampai ketujuan,” tutup Tutri yang dia sampikan lewat telp WhatsApp barusan hari ini Selasa (26/12/2023) sekitar pukul 21:05 WIB. (wa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *