Sumatera Utara

Pengajian dan Zikir Akbar Refleksi Akhir Tahun 2023, Semoga Tahun 2024 Lebih Baik

Deli Serdang, PilarbangsaNews

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang menyelenggarakan Pengajian dan Zikir Akbar Refleksi Akhir Tahun 2023 di Masjid Agung Sultan Thaf Sinar Basyarsyah, Kamis (28/12/2023).

Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar dalam sambutannya mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengintrospeksi, berzikir dan berjuang kepada hal positif dalam berbagai aspek kehidupan, baik dalam konteks ibadah, sosial, bermasyarakat, berbangsa maupun bernegara.

“Mari coba sejenak kembali ke belakang untuk merefleksi apa yang sudah kita lalui untuk mempersiapkan diri pada tahun depan. Sehingga, di tahun berikutnya kita dapat meminimalisir kesalahan-kesalahan dan memahami kilas balik perjalanan kehidupan sebagai sebuah titik tolak peningkatan kualitas diri, baik lahiriah maupun batiniah,” ajak Bupati.

Selain itu, momentum pengajian dan zikir akbar yang digelar, harus dimaknai sebagai sarana intropeksi dan perenungan dalam mengamalkan ajaran Islam di kehidupan sehari-hari. Karena, sebagaimana yang dipahami, ajaran Islam mengandung pesan tuntunan hidup yang mengatur umatnya untuk mewujudkan kemaslahatan bersama agar berbuat amar makruf nahi mungkar.

Pengajian tersebut juga merupakan bentuk rasa syukur atas seluruh pencapaian yang diraih oleh Kabupaten Deli Serdang. Tentunya, apa yang telah dicapai, baik berupa penghargaan dan pencapaian lainnya tidak terlepas dari sinergi dan kolaborasi dari pemerintah dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Deli Serdang.

Bupati turut berpesan, agar seluruh masyarakat terus menjaga kerukunan bermasyarakat dan mempererat kebersamaan dalam menyambut tahun yang baru. Apalagi, saat ini sudah memasuki tahun politik.

Jangan sampai terjadi perpecahan dalam diri umat Islam, karena berbeda pandangan politik ataupun pilihan, persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga, dan persaudaraan di atas segalanya.

“Semoga di tahun 2024 nanti, kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara di Indonesia pada umumnya, dan Kabupaten Deli Serdang khususnya akan berjalan lebih baik, aman, damai dan kondusif serta dijauhkan dari segala kesulitan dan bencana. Mari songsong datangnya tahun 2024 ini dengan introspeksi dan mawas diri terhadap semua yang telah kita perbuat. Sekaligus memantapkan komitmen dan tekad kita untuk berhijrah menuju ke arah lebih baik dan bermanfaat,” harap Bupati.

Hadir pula di acara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Deli Serdang, Mochamad Jefry SH MHum, Dandim 02/04 Deli Serdang, Letkol Yoga Febrianto SH MSi, Ketua Tim Penggerak PKK Deli Serdang, Ny Hj Sri Pepeni M Ali Yusuf Siregar, Sekda Deli Serdang, Ketua Dharmawanita Persatuan, para staf ahli, asisten, pimpinan organisasi perangkat daerah, camat se-Kabupaten Deli Serdang, dan lainnya.(Ezl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *