Pendidikan

MAN 2 Kota Padang Gelar Pelatihan Pengisian Platform E Kinerja BKN

Padang, PilarbangsaNews

MAN 2 Kota Padang menggelar pelatihan pengisian aplikasi e Kinerja Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Pelatihan ini dilakukan dalam rangka memperkenalkan aplikasi itu kepada ASN di lingkup madrasah tersebut.

“Semua ASN wajib mengisi sistem e-Kinerja BKN ini, karena berhubungan dengan administrasi kepegawaian di 2024,” kata Akhri Meinhardi Kepala MAN 2 Padang saat kepada ASN madrasah tersebut di Aula Abu Bakar Shiddiq, Selasa (02/01/2024).

Menurutnya, penggunaan Aplikasi e-Kinerja BKN dilaksanakan dalam rangka menindak lanjuti Permenpan RB Nomor 6 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai Aparatur Sipil Negara.

“ASN bisa dikatakan berkinerja atau tidak dilihat dari hasil pengukuran kinerjanya. E-Kinerja merupakan bagian penting dalam mendorong ASN untuk menjadi lebih baik lagi,” sambung Akhri Meinhardi.

Ditambahkannya, ke depan, seluruh administrasi kepegawaian ASN maupun PPPK akan menggunakan aplikasi kinerja BKN yang terintegrasi.

Lebih jauh ia mengatakan pada dasarnya e-Kinerja BKN adalah sebuah platform digital yang dirancang untuk menjadi pusat pengawasan, pemantauan, dan evaluasi kinerja ASN di seluruh penjuru Indonesia.

“Tak hanya sebagai alat pemantauan, melalui data yang tersaji, e-Kinerja BKN juga memiliki fungsi strategis dalam membantu proses pengambilan keputusan di level manajerial,”ucap Akhri Meinhardi.

Pelatihan pengisian e kinerja BKN ini dimulai pukul 08.30 dengan pemaparan oleh wakil kepala bidang akademik, Yuliasman. Acara diselingi dengan sesi tanya-jawab antara peserta dengan nara sumber. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *