Pendidikan

Capaian Kinerja Kepala MAN 2 Padang Dinilai Tim Kemenag Kota Padang

Padang, PilarbangsaNews

Tim Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padang melakukan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) MAN 2 Padang. PKKM dipusatkan di Aula Abu Bakar Shiddiq, kampus madrasah tersebut, Senin (08/01/2024).

Tim penilai terdiri dari dua orang, yakni Depi Dasmal selaku ketua tim dan Marlis anggota tim. Penilaian dilakukan untuk mengukur kinerja kepala madrasah dan ketercapaian standar pendidikan.

Menurut Depi Dasmal, ada beberapa instrumen PKKM yang dinilai yaitu, usaha pengembangan madrasah, pelaksanaan tugas manajerial, pengembangan kewira usahaan dan supervisi kepada guru, tenaga kependidikan serta hasil kinerja kepala madrasah.

“Semua instrumen yang terkait itu akan kita cek kebenarannya dan juga data informasi prestasi yang pernah diraih oleh kepala madrasah yang bersangkutan,” katanya.

Ditambahkan Depi Dasmal, PKKM merupakan salah satu program yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun. PKKM merupakan kegiatan proses pengumpulan, analisis, dan interprestasi data tentang kualitas kinerja kepala madrasah dalam melaksanakan tugasnya.

Sementara itu, Kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi mengatakan bahwa seluruh instrumen yang terdapat dalam PKKM telah disusun berdasarkan indikator penilaian. Menurutnya, penyusunan itu bertujuan untuk memudahkan tim penilai dalam melihat kesahihan data yang disajikan.

“Bahan-bahan tidak dikumpulkan secara mendadak tapi merupakan proses yang dijalani selama ini, administrasi yang dikerjakan secara rutin, dan hari ini disusun sesuai dengan indikator yang diminta,” ucapnya.

Akhri Meinhardi berterima kasih kepada seluruh tim madrasah yang sangat mendukung pelaksanaan PKKM. Dukungan itu diwujudkan dalam bentuk menyiapkan segala dokumen atau bukti fisik yang diperlukan dalam penilaian.

“Apapun bentuk hasil hari ini itu adalah bentuk keberhasilan MAN 2 kota Padang. Mudah-mudahan data yang disiapkan mendapat nilai yang terbaik bagi madrasah kita,” bebernya. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *