Pasaman Barat

Bupati Pasbar Buka Turnamen Volley Ball Pertama Antar Pelajar SMP/MTS Tiga Kecamatan

Pasbar, pilarbangsaNews.com— SMPN 1 Gunung Tuleh (Guntul) menggelar Turnamen Volley Ball Pertama antar pelajar tingkat SMP/MTS tiga kecamatan, di buka langsung oleh Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, yang dilaksanakan di lapangan volley ball SMPN 1 Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, Kamis, (18/01/2024).

Pertandingan tersebut diikuti oleh pelajar Kecamatan Gunung Tuleh, Kecamatan Sungai Aur, Kecamatan Lembah Melintang, yang di hadiri Kadisdik Agusli, Sekretaris KONI Iwan, Camat Gunung Tuleh Perdinan Ujang, Kapolsek Gunung Tuleh Deswandi, Kepsek SMPN 1 Gunung Tuleh Sukiman, Majelis guru dan unsur terkait lainnya.

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi dalam sambutannya mengapresiasi SMPN 1 Gunung Tuleh yang telah melaksanakan kegiatan tersebut, Ia berharap, hasil dari kegiatan itu adalah memunculkan bibit atlet muda terbaik yang dapat dibina dan akan melahirkan prestasi hingga ke tingkat nasional.

“Sesuai harapan kita, pendidikan di Pasbar saat ini sudah memperlihatkan peningkatan, jika kita ingat kembali pepatah jaman dahulu bahwa jika ingin pintar datanglah ke Paraman Ampalu. Mari anak-anak kami, pertahankan budaya baik ini, Sama halnya dengan prestasi belajar, prestasi di bidang pendidikan juga harus ditingkatkan,” Ungkapnya.

Bupati Pasbar Hamsuardi juga memaparkan upaya Pemda menjadikan masyarakat Pasbar sehat, berprestasi dan berakhlak mulia yang perlu dukungan dari semua pihak diantaranya melalui program Magrib Mengaji, Tahfidz Alquran, Reward Siswa Berprestasi dan Berobat Gratis.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Pasbar, Agusli mengucapkan terima kasih kepada SMPN 1 Gunung Tuleh yang telah mengangkat pertandingan itu dalam rangka membentuk karakter anak yang sehat, sportif hingga religius. Pertandingan itu lanjutnya, sekaligus ajang seleksi bibit pemain voli. Ia berharap semoga turnamen itu sukses hingga akhir.

Selain itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Guntul Sukiman mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bupati Pasbar Hamsuardi beserta rombongan, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur, alumni SMPN 1 Gunung Tuleh dan semua yang pihak memberikan dukungan baik moril dan materil untuk terselenggaranya acara itu.

Ketua Panitia Hamonangan menjelaskan turnamen itu akan diikuti oleh tim dari tiga kecamatan diantaranya Kecamatan Gunung Tuleh, Kecamatan Sungai Aur, dan Kecamatam Lembah Melintang. Tujuan kegiatan itu digelar yakni untuk meningkatkan tali silaturahmi.

“Sebagaimana banyak event olahraga termasuk olahraga di Pasbar, kami juga ingin event itu digelar melibatkan anak-anak sekolah, bukan hanya sebagai kegiatan ekskul namun kegiatan yang diharapkan dapat menimbulkan fisik dan mental yang sehat,” Ujarnya.

Sebelum memulai pertandingan yang dibuka oleh Grup SMPN 1 Gunung Tuleh B melawan MTS Darul Ulum Muara Kiawai, Bupati Pasbar Hamsuardi melakukan servis bola pertama, Ia juga menyerahkan bantuan sebesar 4 juta rupiah yang diperuntukkan sebesar 2.000.000 rupiah untuk juara satu dan 1.500.000 untuk juara 2 serta 500.000 rupiah untuk pemain terbaik, serta bantuan dua buah bola. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *