Pendidikan

Dua Siswa MAN 2 Kota Padang Lulus Seleksi Bintara Polri Lewat Jalur Prestasi

Padang, PilarbangsaNews

Dua siswa MAN 2 Kota Padang dinyatakan lulus seleksi penerimaan terpadu Bintara Polri TA 2023. Keduanya adalah Salman Alfarisi (tamatan 2023) dan Nova Rio Nandes (tamatan 2020). Mereka berdua merupakan siswa jurusan program keagamaan.

Salman dan Rio lulus polisi melalui jalur prestasi pada bidang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ). Tak tanggung tanggung, berbagai prestasi diraih keduanya. Salman merupakan juara MTQ Nasional, sementara Nova Rio juara MTQ provinsi.

“Alhamdulillah kami berdua lulus seleksi Bintara Polri jalur prestasi,” kata Salman Alfarisi didampingi Nova Rio Nandes saat bersilaturahmi dengan kepala madrasah dan sejumlah wakil kepala, Selasa (23/01/2024).

Salman dan rekannya tak menyangka prestasi di MTQ tingkat nasional dan provinsi ternyata memudahkan jalannya untuk menjadi seorang polisi. Disamping itu, ia juga rutin melakukan olahraga lari tiap hari.

“Memang saya rutin melakukan olah raga untuk persiapan tes. Minimal saya lakukan olah raga lari 60 puluh kali putaran tiap hari,” kata Salman Alfarisi.

Dia mengatakan akan menjalani Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri (Diktukba)
di Sekolah Polisi Negara (SPN) Padang Besi. Disamping itu, Salman juga berjanji akan menjadi polisi yang baik dan akan menjadi contoh ditengah masyarakat.

Kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi sangat bangga dua anak didiknya lulus seleksi Bintara Polri lewat jalur prestasi. Menurutnya, kelulusan kali ini terasa istimewa karena siswa tersebut lulus berdasarkan prestasi juara MTQ Nasional dan Provinsi.

“Istimewanya kali ini siswa MAN 2 Padang yang diterima di kepolisian adalah lewat jalur prestasi keagamaan. Ini suatu hal yang luar biasa, disamping persyaratan umum lain juga ada jalur khusus yaitu keagamaan,” ujarnya.

Akhri Meinhardi berharap agar kedua siswa tersebut konsisten berpegang teguh dengan nilai-nilai Islam dan bisa menjadi contoh yang baik terhadap anggota polisi lainnya serta menjadi pengayom masyarakat.

Sebelumnya, sebanyak 6 siswa MAN 2 Kota Padang dari berbagai jurusan lulus seleksi Bintara Polri Polda Sumbar tahun 2023 melalui jalur reguler. Keenam siswa tersebut sekarang sedang menjalani Diktuba di SPN Padang Besi. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *