Sumbar

Pengurus PWRI Sumbar Masa Bakti 2023-2028 yang Diketuai Drs. H. Syafrizal Ucok, MM Dikukuhkan

Padang, PilarbangsaNews

Sekretaris Jenderal Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Ir. Agung Mulyana M.Reg.Sc hari Jum’at (26/1/2024) mengukuhkan Pengurus PWRI Provinsi Sumatera Barat masa bakti 2023-2028 di Auditorium Gubernuran, Jalan Sudirman Padang.

Pengurus PWRI Provinsi Sumatera Barat masa bakti 2023-2028 diketuai oleh Drs. H. Syafrizal Ucok, MM Datuk Nan Batuah dengan Ketua Harian Drs. H. Asnol Amri, Sekretaris Drs. H. Hendrinal dan Bendahara Drs. H. Abdul Gafar, MM.

Selain itu, kepengurusan juga dilengkapi dengan 5 orang Wakil Ketua, 4 orang Wakil Sekretaris dan 1 orang Wakil Bendahara serta 7 Departemen.

Dalam sambutannya Ketua PWRI Sumatera Barat 2023-2028 Drs. H. Syafrizal Ucok, MM Datuk Nan Batuah mengatakan, dirinya akan fokus pada upaya meningkatkan jalinan silaturrahmi, peningkatan kesejahteraan pensiunan dengan membuka peluang usaha bagi pensiunan di bidang pertanian dan perkebunan.

PWRI Sumatera Barat juga siap memberikan sumbang saran pemikiran kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. “Para pensiunan yang berhimpun dalam PWRI ini adalah orang-orang yang sudah sangat berpengalaman dan memiliki jam terbang di berbagai bidang dan kami siap menyumbangkan itu untuk Sumatera Barat,” ujar Syafrizal Ucok.

Sementara itu, salah seorang anggota Dewan Penasehat Drs. H. Asrul Syukur, MM dalam sambutannya mengingatkan Ketua PWRI Sumbar yang baru agar berpandai-pandai dalam memimpin PWRI.

“Jangan pakai sistim birokrasi dalam memimpin PWRI. Itu sudah tidak berlaku lagi. Harus diingat bahwa Pengurus PWRI ini adalah para pensiunan,” kata Drs. H. Asrul Syukur.

Gubernur Sumatera Barat diwakili Sekretaris Daerah Provinsi, Drs. H. Hansasri, MM menyatakan mendukung sepenuhnya keberadaan PWRI di daerah ini.

Untuk itu, sesuai permintaan pengurus PWRI Sumbar yang baru, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat akan membantu membenahi dan melengkapi kantor PWRI yang terletak Komplek GOR H. Agus Salim atau disamping gedung Rohana Kudus dengan peralatan dan perabotan yang memadai seperti AC, meja dan kursi.

“Tidak baru kan tidak apa-apa, misalnya kursi dan meja yang masih layak, misalnya bekas ruang tamu Gubernur. Yang penting pengurus bisa bekerja dengan baik dan nyaman,” kata Sekda Hansasri

Turut memberikan sambutan dalam acara Pengukuhan Pengurus PWRI Provinsi Sumatera Barat masa bakti 2023-2028 ini Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat PWRI Ir. Agung Mulyana, M.Reg.Sc serta dihadiri oleh Pengurus PWRI Kabupaten dan Kota se Sumatera Barat. (rel/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *