Pasaman

Bupati Sabar AS Minta Agar Seluruh OPD Berperan Maksimalkan Manfaat Auditorium Lubuk Sikaping

Lubuk Sikaping, PilarbangsaNews

Bupati Pasaman mengumpulkan beberapa OPD terkait di auditorium belakang ruko Lubuk Sikaping Minggu (28/1/2024) pagi pukul 07.00 WIB.

“Jadikan auditorium ini tempat peningkatan ekonomi masyarakat, perkembangan bakat dan minat generasi muda baik olahraga maupun budaya dan pusat ekonomi kreatif,” ungkap Sabar AS saat memberikan arahan kepada OPD yang hadir.

Nampak hadir Plh Sekda, Asisten 1, Ka Parporabuda, Ka Pol PP, Ka KUKM dagnaker, Ka PPRLH, Ka Disdik, Ka DPM, Ka DPdK, Ka Kominfo, Kabag Kesra dan Camat Lb Sikaping.

Selanjutnya Bupati Sabar AS menginginkan seluruh sarana dan prasarana yang ada di Auditorium mesti bagus dan layak, seperti WC dan airnya, halaman dan penerangannya. Pastikan semua baik, jangan ada keluhan dari pengunjung.

“Saya minta Kadis Parporabud agar serius mengelolanya. Banyak hal yang bisa diperbuat di aset Pemda seperti Auditorium ini, disamping luas, letaknya ditengah kota dan bisa menjadi tempat para pelaku Ekraf mempromosikan produknya. Begitu juga bisa dimanfaatkan penggiat seni dan budaya,” kata Bupati Sabar AS.

Disamping fungsinya sebagai tempat olahraga, Auditorium ini juga bisa digunakan tempat kegiatan belajar kearifan lokal bagi pelajar di Pasaman. Juga bisa menjadi tempat perlombaan dan promosi sekolah yang berprestasi.

“Keberadaan auditorium bisa lebih multi guna. Disamping tempat olahraga sekaligus cikal bakal alun-alunya kota Lubuk Sikaping. Ada gula pasti ada semut, ada keramaian tentu para pelaku UMKM dan Ekraf akan banyak transaksi,” urai Sabar AS.

“Nagari juga bisa tampil di sini. Kadis DPM agar bisa memfasilitasi agar seluruh peluang peningkatan perekonomian serta pengembangan bakat dan prestasi masyarakat Pasaman ini bisa terwujud. Ini butuh keseriusan seluruh OPD terkait, tidak mesti Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan kebudayaan saja. Seluruh OPD terlibat, kita harap bisa dengan serius ikut andil sesuai dengan Tupoksi masing-masing,” egas Sabar AS.

Mulai minggu depan Auditorium Lubuk Sikaping ini sudah diramaikan dengan kegiatan-kegiatan masyarakat, yaitu Sabtu sore sampai malam dan Minggu pagi. (Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *