Prestasi

MAN 2 Kota Padang Juara I Lomba MSQ Tingkat Sumatera Barat

Padang, PilarbangsaNews

Tim Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ) MAN 2 Kota Padang tampil sebagai juara satu lomba MSQ antar SMA/MA/SMK se-Provinsi Sumatera Barat yang diselenggarakan oleh SMAN 10 Padang.

Keberhasilan tim MSQ MAN 2 Padang meraih posisi teratas setelah mereka mengalahkan 27 utusan siswa lainnya yang berasal dari berbagai SMA/MA/SMK di Provinsi Sumbar.

“Alhamdulillah, tim MSQ MAN 2 Kota Padang berhasil meraih juara 1 pada ajang Lomba MSQ antar siswa SLTA se Sumbar,” kata Yuliasman usai pelaksanaan upacara bendera, Senin (29/01/2024).

Dalam ajang tersebut, tim MSQ mengambil tema “Bijak Menyikapi Hoaks di Media Sosial Perspektif Islam”. Tim beranggotakan Mariza Ilfani kelas X.3 sebagai pensyarah, Azizatul Fithriyah X.2 sebagai tilawah dan Resa Tami Anugrah X.2 sebagai terjemah.

Kata Yuliasman, sebagai sang juara tim MSQ MAN 2 Kota Padang berhasil membawa ke madrasah tropy, piagam dan uang pembinaan dari penyelenggara acara.

Kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi sangat bangga atas prestasi yang diraih tim MSQ. Menurutnya, tim MSQ telah mampu menunjukkan kemampuannya sehingga mengharumkan nama madrasah.

“Selamat untuk tim MSQ, kita bangga terhadap siswa yang bisa mengharumkan nama madrasah. Bagi yang siswa belum berprestasi, mudah-mudahan menyusul,” ujarnya.

Perlu diketahui, SMAN 10 Padang menggelar Tensailicious 2024. Tensailicious merupakan kompetisi sains, bahasa, seni dan agama yang diikuti siswa semua tingkatan pendidikan di Sumatera Barat. Kegiatan itu digelar pada 25-27 Januari 2024. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *