HPN 2024

Pesan Jokowi di HPN 2024, Tetaplah Pers Jadi Pilar Penjaga Demokrasi

Jakarta, PilarbangsaNews

Pejabat (Pj) Walikota Jasman menghadiri acara puncak peringatan Hari Pers Nasional 2024, Selasa (20/2/2024) di Eco Park Conventions Hall Ancol Jakarta. Acara ini dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam arahannya Jokowi berpesan kepada insan pers agar pers dapat terus menjadi pilar penjaga demokrasi. “Saya titip dua pesan, pertama pers harus jadi salah satu pilar penjaga demokrasi. Kemudian pers harus jadi rumah bersama, berikan fakta apa adanya, bukan mengada-ada, bukan asumsi, bukan seolah-olah ada,” ujar Jokowi.

Ia juga memberi pesan agar pers dapat adaptif merespons perubahan zaman dan mandiri di tengah perubahan global. “Saya sangat berharap pers dapat adaptif merespons perubahan zaman, mampu berdiri mandiri di tengah perubahan global,” pungkasnya.

Sejalan dengan amanat dan pesan Jokowi, Pj Wako Payakumbuh Jasman yang diwawancara oleh awak media setelah acara juga berpesan untuk pers selalu profesional, semakin menunjukkan bahwa pers adalah pilar demokrasi keempat bangsa.

Jasman juga menyampaikan pers adalah teman dan sahabat dalam menjalani roda pemerintahan, yang selalu mengingatkan derap langkah bagaimana pemerintah berjalan dengan baik.

Dalam acara tersebut, turut hadir Ketua PWI Pusat Hendri Ch Bangun sebagai Penanggungjawab HPN 2024, Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu, Panglima TNI Agus Subiyanto, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menkominfo Budi Arie, Menko PMK Muhadjir Effendy, Mendagri dan Plt Menko Polhukam Tito Karnavian, Wamenlu Pahala Mansuri, pejabat daerah se-Indoneaia serta ribuan wartawan seluruh Indonesia (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *