Jurnalis

Perjeb Terbentuk, Heri Faisal Jabat Ketua

Padang, PilarbangsaNews

Perhimpunan Jurnalis Ekonomi Bisnis (Perjeb) Sumatera Barat terbentuk. Heri Faisal wartawan Langgam.id terpilih secara aklamasi, sebagai ketua. Organisasi ini diharapkan mampu membantu pemerintah daerah setempat, terutama di bidang ekonomi.

Selain itu, juga disepakati Sekretaris Dodik Setyo, wartawan RRI Padang, dan Bendahara Melba wartawan Binews.id. “Terima kasih atas kepercayaan rekan rekan yang mempercayakan kepada saya amanah ini,” kata Heri Faisal, usai rapat pembentukan Perjeb, pada salah satu kedai kopi di kawasan Damar, Padang, Sabtu (24/2/2024) siang.

Perjeb adalah perhimpunan jurnalis-jurnalis yang konsentrasi liputannya meliput setiap kegiatan ekonomi bisnis. Wadah organisasi ini sebagai bentuk kepedulian membangun perekonomian di Sumbar, dan membantu pemerintah daerah meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Mari bersama sama kita wujudkan perekonomian Sumbar menjadi lebih maju. Struktur kepengurusan akan kita rapungkan dalam waktu dekat,” ungkap Heri Faisal.

Sementara itu, wartawati senior Padang Ekspres Suryani, mengatakan, terbentuknya Perjeb sebagai bukti keseriusan dari para jurnalis dalam mewujudkan perekonomian Sumbar yang kompetitif.

“Terpilihnya saudara Heri Faisal sebagai ketua merupakan keputusan yang tepat, sebab yang bersangkutan merupakan wartawan yang malang melintang di bidang ekonomi, apalagi pernah menjadi wartawan di media Bisnis Indonesia,” kata Suryani.

Komentar lainnya soal terbentuknya Perjeb dengan ketua terpilih Heri Faisal juga datang dari wartawan Harian Singgalang Hendri Nova. Menurutnya organisasi baru terbentuk ini merupakan sebuah terobosan baru jurnalis ekonomi bisnis.

“Selama ini jurnalis hanya sekedar liputan ekonomi saja, tetapi awal tahun ini membentuk organisasi yang diketua Heri Faisal, dengan sasaran kekompakan mendukung pemerintah daerah dalam meningkatan perkonomian,” sebut Hendri Nova, wartawan yang kerap jadi pemenang berbagai lomba jurnalistik ini.

Sementara itu, Boban Yr, wartawan Harian Rakyat Sumbar, mengatakan, para jurnalis tidak hanya menyampaikan informasi tentang ekonomi bisnis saja dalam membantu pemerintah daerah.

“Namun, pemikiran jurnalis juga sangat dibutuhkan untuk dituangkan dalam sebuah wadah organisasi yang bisa menjadi ide-ide kreatif, sehingga perekonomian menjadi meningkat,” pungkas Boban Yr, juara satu Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2021. (Cok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *