Agama

Wirid Mingguan di Dinas PMD Sumbar, Temanya Benahi Ibadah Sambut Ramadhan

Padang, PilarbangsaNews

Wirid Mingguan di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumbar dihadiri oleh seluruh ASN, mendengarkan tausyiah Ustadz Drs. H. Munandar Maska dengan tema “Benahi Ibadah Menyambut Ramadhan” pada Jum’at (23/2/2024) pagi.

Tema ini sangat tepat karena dalam waktu yang tidak begitu lama lagi, umat Islam akan menjalani ibadah puasa Ramadhan. Bulan Ramadhan yang penuh berkah, penuh pengampunan dosa dan seluruh amal ibadah umat akan dilipatgandakan pahalanya.

Menurut Ustadz Munandar Maska, salah satu persiapan umat Islam memasuki bulan Ramadhan adalah dengan membenahi ibadah kita, terutama ibadah sholat.

“Banyak orang yang sholat setiap waktu, namun pada hakikatnya dia tidak sholat karena perilakunya masih jauh dari nilai-nilai baik dan dirinya tampak tidak tentram,” ujar Ustadz Munandar Maska.

Ada tiga kategori seseorang dikatakan sudah sholat secara baik, yaitu pertama telah berhenti berbuat keji mungkar dan hal-hal yg di larang oleh Allah SWT. Kedua, orang yang solat hatinya tentram, damai dan bersih. Dan ketiga, orang yang sholat gemar berbuat baik, jujur dan disiplin.

Untuk mencapai hakikat sholat, maka umat Islam harus membenahi sholatnya, yaitu sempurnakan wudhu secara benar. Kemudian bacaan sholat diperbaiki dan dibenarkan. Satu lagi, jangan sampai melalaikan sholat.

“Insya Allah dengan membenahi sholat akan tercermin dari perilaku sehari-hari, serta bergembiralah menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dengan beribadah sebanyak mungkin untuk mendapatkan pahala yang berlipat ganda,” kata Ustadz Munandar Maska.

Sementara itu Kadis PMD Sumbar Amasrul, SH dalam kesempatan Wirid Mingguan ini mengingatkan kepada seluruh ASN Dinas PMD untuk melaksanakan butir-butir tausyiah yang disampaikan ustadz dalam kehidupan sehari-hari, sehingga semuanya mendapatkan nilai keutamaan dari bulan Ramadhan.

“Bulan Ramadhan yang lebih baik dari 1.000 bulan ini ditunggu-tunggu oleh umat Islam maka jangan lewatkan untuk meraih pahala sebanyak-banyaknya dan jadilah pemenang dari perang melawan hawa nafsu pada akhir Ramadhan,” kata Amasrul, mantan Sekda Kota Padang ini.

Wirid Mingguan Dinas PMD Sumbar diikuti 38 orang ASN, yang terdiri dari Sekretaris Dinas, pejabat struktural, Jafung dan staf. Ada 11 ASN yang tidak hadir karena izin, sakit, cuti dan dinas luar. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *