Pessel

IWAPI Pessel Peringati Hari Perempuan Internasional

Painan, PilarbangsaNews.com,–
IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) Pesisir Selatan melakukan Kegiatan memperingati Hari Perempuan Internasional (HPI) tentang Keterlibatan Perempuan dalam Perencanaan dan Pengawasan Infranstruktur Daerah yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pesisir Selatan, Selasa, (05/03).

Acara ini diikuti 45 orang undangan yang terdiri dari Unsur Dinas, Peserta Pelatihan IWAPI, Kontraktor, Asosiasi Kontrusi, Organisasi PPDI, IWAPI, Aisyah dan beberapa tokoh masyarakat Pesisir Selatan lainnya.

Ketua IWAPI Pesisir Selatan Cici Gamiaci menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pembangunan yang inklusif dan bagaimana partisipasi penuh semua anggota masyarakat setempat terutama pada peningkatan partisipasi perempuan pada proses pengambilan keputusan, termasuk hak perempuan, perlindungan perempuan dan anak dalam perencanaan dan penganggaran pembangunan yang gender yang responsif.

Melibatkan perempuan dalam tahap awal perencanaan memungkinkan untuk mengidentifikasi kebutuhan khusus mereka dan memastikan alokasi anggaran yang memadai. Upaya perlindungan ini mencakup pencegahan kekerasan berbasis gender, akses yang lebih baik terhadap layanan kesehatan dan pendidikan anak, serta peningkatan kesadaran akan hak-hak mereka.” terangnya.

Ditambahkan dalam acara tersebut Ketua Proyek menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah, tim, dan seluruh peserta pelatihan yang telah mendukung kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada jajaran pemerintah daerah dan tujuh lembaga non pemerintah yang memiliki semangat dan dukungan kuat untuk memberikan partisipasi ruang bagi perempuan dan penyandang disabilitas dalam kegiatan pembangunan. Mudah – mudahan kolaborasi dan sinergitas yang telah dibangun melalui program KIAT – GESIT ini dapat kita perluas dampaknya di berbagai bidang pembangunanlainnya.” tutupnya. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *