Perguruan Tinggi

288 Mahasiswa Universitas Dharma Andalas Diwisuda ke-55 di Hotel Truntum Padang

Padang, PilarbangsaNews

Wisuda ke-55 Universitas Dharma Andalas (Unidha) digelar di Hotel Truntum Padang. Acara tersebut diselenggarakan dengan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting dari berbagai lembaga ternama, Senin (29/4/2024)

Sebanyak 288 orang wisudawan dari 3 fakultas di universitas Dharma Andalas. Dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, sebanyak 166 wisudawan, diikuti oleh Fakultas Farmasi Science dan Teknologi dengan 74 wisudawan, dan terakhir Fakultas Hukum, Ilmu Sosial, dan Humaniora dengan 48 orang wisudawan.

Hadir dalam acara dewan pembina Yayasan Pendidikan Dharma Andalas (YPDA), Bapak H. Suryadi Asmi, SE., MM, juga beberapa dewan pembina lainnya seperti Prof. Firman Hasan, SH., LLM, Rizaldi Agustian, SE., MH., Ak., CA, ketua pengawas YPDA, Bapak dr. H. Muchlis Hasan, SP., OG, serta Bendahara YPDA, bapak Dr. Yuskar, SE, MA., Ak., Ca. Ikut menghadiri juga Prof. Dr. Fauzan, ST., M.Eng.

Juga hadir dalam acara wisuda berbagai instansi terkemuka, termasuk LLDIKTI X yang diwakili oleh Kabag Umum Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi, Ibu Rahmi, SE, M.Si, Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Diana Kartika, Direktur Utama Bank Nagari, Gusti Chandra, SP., MM. Perwakilan Universitas Andalas, Dekan Fak Keperawatan Dr. Nes Dewita, M. Kep., an, Wakil rektor I UNES, Wakil ketua III STIA IPPN bapak Mukti Diadepin, Perwakilan Bank Syariah Indonesia, Arief Hidayat, Perwakilan Kapolsek Padang Barat, Apikes Iris,

Selanjutnya, ikut memeriahkan acara wisuda tersebut anggota DPR RI terpilih dari Sumatera Barat, bapak Ir. M. Shadiq Pasadigoe, SH., MM yang sekaligus sebagai pengawas YPDA.

Rektor Universitas Dharma Andalas Prof. Dr. Novesar Jamarun, MS., Rektor dalam kata sabutannya menyatakan, “Hari ini merupakan tonggak sejarah bagi Unidha dan para wisudawan/wati. Kami bangga telah membimbing mereka mencapai titik akhir dalam menuntut Ilmu di kampus, dan kami yakin bahwa mereka akan menjadi agen perubahan ditengah Masyarakat yang positif, dan memberikan dampak kontribusi pengabdian dan menerapkan ilmu mereka di tengah masyarakat.

Acara wisuda ini merupakan momentum bersejarah bagi Unidha, yang telah melahirkan ribuan lulusan berkualitas tinggi dan berkontribusi nyata dalam berbagai bidang disiplin Ilmu pengetahuan.

Kami yakin wisuda ke-55 ini menjadi bukti nyata komitmen Unidha dalam mencetak generasi penerus yang berkualitas tinggi dan siap menghadapi tantangan masa depan bagi mereka dan almamaternya, kata Rektor Unidha.

Sementara itu, H. Suryadi Azmi S.E., MM., Ketua Dewan Pembina yayasan Pendidikan Dharma Andalas (YPDA), menyampaikan ucapan selamatnya kepada para lulusan, “Wisudawan ini merupakan bukti dari dedikasi dan kerja mahasiswa dan tenaga pegajar, Semoga ilmu yang mereka dapatkan di Unidha menjadi bekal yang berarti dalam perjalanan hidup di dunia kerja.

Kepala Humas Unidha, Irsyad Shabri, S. Hum., M. Hum., C. TM, ikut menyatakan, “Kami sangat bangga dengan prestasi para lulusan kami. Mereka bukan hanya lulusan, tetapi juga adalah duta dari nilai-nilai dan visi Unidha. Selamat dan teruslah berkarya untuk Indonesia yang lebih baik.

Acara wisuda ke-55 Unidha tidak hanya merupakan momen untuk merayakan pencapaian para lulusan, tetapi juga sebagai pengakuan akan dedikasi dan komitmen Unidha dalam mencetak generasi muda yang berkompeten dan berintegritas tinggi. (Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *